Breaking

Kamis, 12 Desember 2019

Himpun Donasi Lewat Rekening IKMJ, Anak Nagari Maninjau Bantu Korban Galodo Galapuang

Baca Juga

MANINJAU, SUMBAR -- Siang tadi, Kamis (12/12/2019), sekitar pukul 11.00 WIB, telah dilaksanakan penyerahan bantuan Anak Nagari Maninjau (ANM) untuk korban galodo di Jorong Galapuang Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. 

Bertempat di Posko Penerimaan Bantuan Galodo Galapuang, penyerahan bantuan yang dihimpun melalui rekening Ikatan Keluarga Minang Jabodetabek (IKMJ) ini dilakukan oleh Erland Dt Pamuncak/ Pangulu Andiko Kaum Piliang, Wali Nagari Maninjau Alfian Dt Kayo/ Datuak Panungkek Suku Chaniago, Asikin Yunus St Basa/ Suku Malayu, berikut sejumlah kaum ibu antara lain Rosmi, Wirda, Nita, Rosmelly dan Ati.

Bantuan diterima oleh pemuka masyarakat setempat, antara lain Ustadz Syafri Ali Khatib Sati, Khudri St Alamsyah / Ketua Posko Penerimaan Bantuan Korban Galapuang merangkap Ketua Panitia Pembangunan Masjid Istighfar Galapuang, Effendi St Makruf/ Sekretaris Posko Penerimaan Bantuan,  J St Janaid/ Wali Jorong Galapuang, berikut warga yang rumahnya hanyut dan rusak berat akibat galodo. 

Efdi Bahar Sutan Kulifah atas nama Pengurus IKMJ mengaturkan terima kasih kepada para Angku serta kaum ibu yang berhimpun di wadah ANM, baik yang berada di kampuang halaman maupun di perantauan, atas bantuan dan kerjasamanya dalam upaya menghimpuan donasi untuk korban galodo  Galapuang. 

"Terimakasih juga kami haturkan pada dunsanak ANM yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal shaleh dan memberi ganjaran yang berlipat ganda. Aamiin Yaa Mujibassailiin," ungkap tokoh Minang Jabodetabek yang namanya kerap disingkat jadi ESBK tersebut.

Terkait bantuan korban galodo Galapuang, disampaikan ESBK bahwa terhitung tanggal 8 Desember 2019 pengumpulannya telah ditutup.

"Alhamdulillah, telah terkumpul bantuan uang tunai sejumlah Rp. 23.100.000,- (dua puluh tiga juta seratus ribu rupiah). Dana ini kami tambah dari Kas IKMJ sehingga yang akan kita bagikan ke Galapuang genap Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah)," papar ESBK. 

Sasaran Bantuan

Berikut sasaran pendistribusian bantuan, sebagaimana rincian yang ditulis ESBK dalam update berita galodo Galapuang di what's app group (WAG) Ranah Maninjau, Rabu (11/12/2019) kemarin: 

1. Masjid Al Istigfar - Rp. 15.000.000,-
2. MDA                   Rp. 4.000.000,-
3. Keluarga Ibu Ernawati ( yg rumahnya hanyut)  Rp. 2.000.000,-
4. Keluarga Ibu Ermawati, Ibu Murniati, Bpk. Rusdi dan Bpk Salman (yg rumahnya rusak berat) masing2 sebesar Rp. 1.000.000,-

Rabu 11 Des 2019, Bendahara IKMJ telah mentransfer dananya ke rekening Bank Republik Indonesia (BRI) a.n Rosmi Rizal.

(rel/ede)

6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar