Breaking

Senin, 23 Desember 2019

Peringati Hari Ibu ke-92, Ketua TP PKK Padang Panjang Senam Baksos Masyarakat di Lapangan Bancah Laweh

Baca Juga

PADANGPANJANG, SUMBAR -- Minggu (22/12/2019) pagi, Ketua TP PKK Ny. Dian Puspita, Sp,Jp dan Ketua GOW Ny. Nova Era Yanthy mengikuti kegiatan senam bakti sosial masyarakat dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-91 di lapangan Bancah Laweh.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul. Dalam sambutannya wawako mengatakan, pada momentum peringatan hari ibu yang ke 91 kali ini,  kita bersama-sama melaksanakan kegiatan senam bersama dalam bakti sosial masyarakat, mari kita tingkatkan upaya menuju hidup sehat,  baik secara lahir maupun secara bathin. 

"Hidup sehat adalah dambaan setiap orang,  dengan kesehatan kita dapat merasakan betapa besarnya nikmat Allah SWT,  dengan badan yang sehat,  beribadah pun dapat kita laksanakan dengan baik," ungkapnya. 

Ditambahkannya, melalui peringatan Hari Ibu tahun ini,  kami harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia,  sebagai sumber daya potensial pembangunan. 

"Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" demikianlah tema peringatan Hari Ibu tahun 2019. Hari Ibu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia, serta merupakan kesatuan dan persatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa," urai wawako. 

"Perempuan berdaya, Indonesia maju,  menjadi penyemangat bahwa perempuan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan,  namun juga ikut berperan  melaksanakan berpartisipasi disegenap aspek pembangunan nasional", pungkasnya.

Selain itu, kegiatan ini bertepatan dengan Zumba Party dalam rangka launching studio senam Green Gallery (GG) dan senam sehat PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) bersama PD PAFI Sumbar dan PC PAFI Padang Panjang sehat.

Pada kesempatan ini juga ada acara-acara lainnya seperti, dialog interaktif dan tanya jawab secara langsung dengan masyarakat tentang Diabetes Melitus dan Stunting serta pembagian Doorprise. 

Turut hadir Ketua Kepala Dinas Kesehatan, Dandim 03 07 Tanah Datar, Bhayangkari, Persit, dan masyarakat kota Padang Panjang. 

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar