Breaking

Minggu, 29 Maret 2020

6 Tips Belanja Cepat di Supermarket Demi Cegah Infeksi Corona

Baca Juga

Demi mencegah infeksi di supermarket ada baiknya untuk tak berlama-lama belanja. Setelah mendapat bahan yang dibutuhkan, segeralah pulang ke rumah.

BIJAKNEWS.COM -- Untuk menghadapi wabah pandemik virus corona, pemerintah mengimbau semua warga Indonesia untuk tetap berada di rumah. Keluar rumah diperbolehkan untuk beberapa hal tertentu, misalnya belanja kebutuhan sehari-hari.

Demi mencegah infeksi kepada banyak orang di supermarket ada baiknya untuk tak berlama-lama belanja. Setelah mendapat bahan yang dibutuhkan, segeralah pulang ke rumah.

Jangan lagi 'berkeliaran' di lorong-lorong di supermarket untuk mencari hal-hal lain yang tak terlalu dibutuhkan. Belanjalah dengan efisien dan cepat.

Mengutip Daily Meal, berikut tips untuk belanja efektif dan efisien saat pandemi corona tanpa harus panic buying.

1. Rencanakan makan selama seminggu
Dengan merencanakan makanan selama seminggu, Anda akan tahu apa yang harus Anda beli. Ini akan mencegah Anda bingung apa yang harus dibeli saat belanja.

2. Buat daftar belanja
Tak dimungkiri, saat belanja Anda tak cuma belanja bahan makanan tapi juga kebutuhan rumah tangga lainnya. Persiapkan daftar belanja Anda. Mempersiapkan daftar belanjaan adalah cara penting untuk menghemat waktu di supermarket.

3. Punya daftar cadangan untuk barang-barang penting
Tak dimungkiri di masa sekarang ini ada beberapa barang yang sulit dicari di supermarket. Jangan hanya terpaku pada satu merek atau satu benda saja, cari dan catat juga alternatifnya.

4. Hindari belanja di jam sibuk
Saat pandemi corona, semua orang memang disarankan untuk melakukan social distancing, salah satu caranya adalah dengan menghindari waktu belanja di jam sibuk.

5. Jangan belanja saat lapar
Ini adalah aturan lama namun efektif. Ketika lapar, momen belanja cepat akan sangat terganggu. Anda hanya akan memikirkan makan dan terus mencari makanan yang Anda inginkan di rak supermarket.

6. Pakailah sepatu yang nyaman
Seperti halnya lapar, memakai sepatu yang tak nyaman bisa menjadi gangguan utama. Memakai sepatu nyaman akan membuat Anda melesat cepat saat belanja. (*/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar