Breaking

Minggu, 29 Maret 2020

77 Orang Positif Corona di Jatim, 1 Kasus Baru di Kota Kediri

Baca Juga

Ilustrasi penanganan pasien corona.

BIJAKNEWS.COM -- Jumlah pasien positif corona (Covid-19) di Jawa Timur, Sabtu (28/3) bertambah menjadi 77 orang, atau bertambah 11 orang dari jumlah sebelumnya 66 pada Jumat.

"7 orang di antaranya di Surabaya, Magetan 1 orang, Sidoarjo tambah lagi 1 orang, Gresik 1 orang, dan Kota Kediri 1 orang," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Sabtu (28/3).

Khofifah mengatakan Kota Kediri menjadi daerah terjangkit baru di Jawa Timur. Itu artinya Kediri kini menyusul kabupatan/kota lain yang lebih dulu berstatus zona merah.

"Ada tambahan satu lagi titik zona merah yakni Kota Kediri," kata Mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Secara kumulatif, sebaran pasien positif corona di Jatim terdapat di Surabaya 40 orang, Sidoarjo 9 orang, Magetan 9 orang, Kabupaten Malang 5 orang.

Kota Malang 3 orang, Gresik 2 orang, Situbondo 2 orang, Kabupaten Kediri 2 orang, Kota Kediri 1 orang, Batu 1 orang, Lumajang 1 orang, Jember 1 orang, Blitar 1 orang.

Dari jumlah itu, sama jumlah pasien sembuh maupun pasien meninggal di Jatim tak mengalami peningkatan, yakni sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 4 orang di antaranya di nyatakan telah meninggal dunia.

Tak hanya jumlah pasien positif yang meningkat, pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim pun mengalami penambahan yang signifikan. (*/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar