Breaking

Sabtu, 25 April 2020

BHABINKAMTIBMAS KOTO PANJANG, BRIPKA FRANS RAMEL IMBAU WARGA BERI DUKUNGAN PADA ODP

Baca Juga

Bhabinkamtibmas Kota Panjang, Bripka Frans Ramel
Imbau warga Beri Dukungan Pada ODP


BIJAKNEWS.COM -- Jumat 24 April 2020 menjadi sejarah baru bagi pemerintah dan warga Payakumbuh. Hari itu ditemukan seorang pedagang sebuah toko sport di kawasan Pasar Payakumbuh terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Ini menjadi kasus pertama penyebaran virus corona di Kota Payakumbuh. Walikota Payakumbuh Riza Falepi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Payakumbuh juga membenarkan ada warganya yang positif Covid-19. 

Dikatakan, sebelum terpapar, pasien pernah pulang balik ke Pasar Aur Kuning Bukittinggi membeli barang. Sebelumnya, pasien yang kini berstatus PDP itu sempat mengalami gejala demam panas tinggi disertai batuk sejak seminggu lalu. Pasien juga sempat berobat ke salah satu dokter di kawasan Payakumbuh Barat. 

Pasca ditemukannya warga Payakumbuh yang positif Covid-19 dan kini dirawat di RSAM Bukittinggi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Latina mendatangi seorang warga yang mengaku pernah berkontak dengan keluarga pasien positif Covid-19 tersebut, Jumat (24/4/2020) sore. 
Gugus tugas yang dipimpin oleh Camat Latina, lurah, petugas Puskesmas Lamposi dan Bhabinkamtibmas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan, selanjutnya memasangkan sticker Orang Dalam Pemantauan (ODP) di rumah yang bersangkutan serta mengimbau kepada yang bersangkutan bersama keluarganya untuk isolasi mandiri selama 14 hari. 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Panjang, Bripka Frans Ramel bersama Bripka Riko memberikan dukungan moril kepada yang bersangkutan dan memberikan bantuan berupa sembako dan masker. 

Gugus tugas mengatakan bahwa kondisi yang bersangkutan belum menunjukkan gejala. Gugus Tugas bersama Bhabinkamtibmas menitipkan pesan kepada RT dan tetangga ikut memberikan dukungan moril, jangan dikucilkan dan bantu memantau yang bersangkutan agar patuh terhadap protokol isolasi mandiri. (Firman Sikumbang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar