Breaking

Kamis, 16 April 2020

Ilham Maulana Sebut Capaian PAD Kota Padang di Tengah Wabah Covid-19 Bakal Terjun Bebas

Baca Juga

Foto: Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulina. Capaian PAD Kota Padang di Tengah Wabah Covid-19, Ilham Maulana Yakin Terjun Bebas.

BIJAKNEWS.COM -- Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana menegaskan, wabah virus corona atau Covid-19 yang melanda Kota Padang akan berimbas kepada pendapatan daerah.

"Terkait dengan pendapatan, melihat potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan adanya wabah Covid-19 ini, saya memprediksi drastis akan turun," ungkapnya kepada wartawan, Rabu, 15 April 2020.

Dikatakan Ilham, walau tidak ada wabah Covid-19, tidak pernah pencapaian itu 100 persen dari dinas-dinas yang diploting akan mendulang pendapagan luar biasa.

"Target untuk tahun 2020 ini dikisaran Rp800 miliar, dan di 2021 Rp1 triliun. Kalau saya melihat, selama 10 tahun menjabat di DPRD Padang, tak satu pun dinas yang mencapai angka di 100 persen," ungkapnya.

Rata-rata selama ini, jelas Ilham lagi, dikisaran angka 80 persen. Dengan adanya wabah Covid-19, Ilham malah memprediksi di bawah 50 persen.

"Kalau sekarang, saya yakin terjung bebas, kurang dari 50 persen. Untuk mencapai posisi 50 persen aja, wallahu'alam," tegasnya.

Pasalnya, kata Ilham, dari Januari sampai Maret 2020, posisi capaian PAD belum ada apa-apanya.

"Kita lihat, per Januari ke posisi Maret, itu belum ada apa-apanya," cakapnya.

Dikatakan Ilham, akibat wabah Covid-19, yang dratis turun adalah pajak hotel, tempat hiburan, dan perparkiran.

(4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar