Breaking

Jumat, 17 April 2020

Pemprov Sumbar Terima Batuan IKSB Batam Untuk Masyarakat Terdampak Bencana

Baca Juga

 
BIJAKNEWS.COM -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selalu dengan tangan terbuka menerima bantuan dari masyarakat atau kelompok yang mempercayakan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah melalui pemprov sumbar. Seperti bantuan dari Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam yang menyerahkan bantuan bagi masyarakat Sumbar yang terkena dampak bencana beberapa tahun yang lalu. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh perwakilan IKSB Batam Jupri Kampay kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, di ruang kerja wagub .
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit didampingi Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda disela-sela kegiatan mengatakan bantuan yang diserahkan oleh IKSB Batam tersebut merupakan bantuan untuk 11 Kecamatan yang beberapa waktu lalu terkena dampak bencana alam di Sumatera Barat.
"Meskipun darurat bencana telah usai, bantuan tersebut akan disimpan pada rekening khusus bencana dulu. Kita senang dan berterima kasih atas kepedulian para perantau kita di Kota Batam yang tetap memperhatikan Sumatera Barat, " ujar Nasrul Abit.
Menurut Wagub Nasrul Abit jika ada suatu daerah yang mengajukan permintaan bantuan, tidak memutup kemungkinan bantuan tadi akan diberikan kepada daerah tersebut.
"Contohnya bencana yang melanda Kota Padang beberapa waktu lalu atau bencana di Solok Selatan 3 hari yang lalu" jelasnya.
Hadir ikut mendampingi, Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda, Kabag rantau Hilma dan utusan IKSB Batam.
Sementara itu  Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda menyampaikan,  "bantuan ini merupakan perhatian dan kepedulian para dunsanak perantau terhadap bencana yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat. Bantuan tersebut merupakan kerjasama dan kebersamaan para perantau yang ada disana (Batam), sebagai bentuk kepedulian , " ujarnya
 
hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar