Breaking

Rabu, 06 Mei 2020

Warga Aceh Tamiang yang Jalani Isolasi Mandiri Dapat Bantuan Rp 1 Juta

Baca Juga

Foto: Ilustrasi. Warga Aceh Tamiang yang Jalani Isolasi Mandiri Dapat Bantuan Rp 1 Juta.

BIJAKNEWS.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang bakal memberikan bantuan sebesar Rp 1 juta untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. Bantuan diantar langsung ke rumah penerima.

"Diberikan bantuan sembako, bumbu dapur dan kebutuhan pribadi nilainya kisaran Rp 1 juta," kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa, 5 Mei 2020.

Menurutnya, bantuan tersebut bakal diantar langsung oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ke rumah penerima. 

Saat ini, keluarga 4 pasien positif Corona juga sedang menjalani isolasi mandiri.

"Iya, semuanya isolasi mandiri, makanya kita berikan sembako yang pasien dalam pengawasan (PDP) baik positif maupun yang negatif," jelas Devi.

Selain itu, Devi juga meminta masyarakat setempat untuk tidak memberikan stigma negatif terhadap pasien positif Corona atau positif lewat rapid test.

Masyarakat diajak memberi semangat agar pasien tersebut cepat sembuh.

"Jangan kucilkan keluarga pasien positif. Jangan kita berikan stempel atau stigma negatif terhadap mereka," ujar Devi.

Pemerintah Aceh Tamiang berharap warga semakin sadar setelah adanya empat pasien positif Corona. 

Masyarakat diimbau tetap waspada dan tidak lalai menjalankan anjuran pemerintah.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemantauan di lapangan masih banyak warga yang belum menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, masih berkumpul di keramaian tanpa menjaga jarak, atau keluar rumah untuk hal-hal yang tidak mendesak.

"Semoga kesadaran warga akan bahaya penularan COVID-19 ini segera timbul, tidak menunggu sampai jatuhnya korban jiwa dulu," kata Devi.

(Sumber: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar