Breaking

Selasa, 09 Juni 2020

Jubir: Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Tak Positif Covid-19

Baca Juga

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Tak Positif Covid-19.

BIJAKNEWS.COM -- Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal membantah isu dan hoax yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung di berbagai medsos yang menyatakan bahwa Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Datuk Rajo Bandaro Basa dan Wakil Gubernur Nasrul Abit Datuk Malintang Panai positif terinfeksi Covid-19. 

"Dengan ini kami nyatakan dengan tegas,  bahwa issue tersebut tidak benar dan beliau berdua berdasarkan hasil swab, Pak Gubernur dan Pak Wagub, telah dinyatakan negatif," ungkap Jasman, Selasa pagi, 9 Juni 2020.

"Pak Gubernur dan Wagub nyatanya sehat-sehat saja dan tetap beraktivitas, bekerja keras seperti biasa siang malam tanpa mengenal waktu, tidak mengenal libur," sambungnya.

Dikatakannya, memang benar Gubernur dan Wagub telah beberapa kali melakukan test PCR. Hal ini dilakukan rutin oleh tim kesehatan untuk cek kesehatan keduanya yang sangat beresiko tinggi kemungkinan terinfeksi Covid-19.

Sebagai pimpinan di Sumatera Barat, jelas Jasman, kedunya mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Sumbar.

"Beliau berdua sering memasuki zona berbahaya yang potensial menginfeksi manusia. Seperti ke ruang isolasi, mengunjungi berbagai rumah sakit, pasar-pasar, daerah perbatasan dan laih-lain," pungkasnya.

Hal ini dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur, urai Jasman, adalah karena rasa tanggunghawab sebagai pemimpin Sumatera Barat. 

"Untuk itulah, kepada beliau berdua selalu dilakukan test PCR secara rutin," pungkas Kepala Dinas Kominfo Sumbar tersebut.

"Dengan keluarnya keterangan resmi kami ini, artinya telah menjawab secara resmi atas banyaknya isu yang tidak benar dan tidak bertanggungjawab dimaksud," tegasnya.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar