Breaking

Selasa, 09 Juni 2020

Update Covid-19 Sumbar: Penambahan 18 Kasus hingga ASN Kantor Gubernur yang Positif

Baca Juga

Foto: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Ketika Mengunjungi Pusat Perbelanjanan Diukur Suhu Tubuhnya.

BIJAKNEWS.COM -- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar kembali merilis laporan terbaru data Covid-19 pada Selasa pagi, 9 Juni 2020.

"Terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 18 orang dan semuanya dari Kota Padang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat.

Hal itu diketahui, kata Jasman, berdasarkan data dari Dinkes Prov Sumbar yang mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Berdasarkan 1.328 spesimen diterima dan terperiksa dari berbagai rumah sakit se Sumatera Barat," jelasnya.

Dengan demikian, ujar Jasman, total warga Sumbar yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 644 orang.

Sementara itu, sekaitan beberapa waktu lalu ada beberapa staf ASN Kantor Gubernur yang positif terinfeksi Covid-19, telah dilakukan tracking dan langsung dilakukan tindakan test PCR terhadap lebih 40 orang yang pernah kontak dan berpotensi terpapar dari ASN positif tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sample, tegas Jasman lagi, semua ASN kantor Gubernur yang diambil sample swabnya hari Minggu kemaren dinyatakan negatif.

"Untuk rincian lebih lanjut akan kami sampaikan nanti sore," terangnya.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar