Breaking

Sabtu, 18 Juli 2020

Achmad Purnomo Bantah Ditawari Jabatan oleh Jokowi

Baca Juga

Achmad Purnomo Bantah Ditawari Jabatan oleh Jokowi.

BIJAKNEWS.COM -- Achmad Purnomo membantah ditawarkan jabatan oleh Presiden Joko Widodo, setelah rekomendasi bakal calon wali kota Solo jatuh ke tangan Gibran Rakabuming Raka.

Purnomo memastikan kabar yang beredar terkait timbal balik karena tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP itu tidak benar.

"Itu cuma guyon, dari wartawan juga pertanyaanya 'kalau ditawari jabatan lain bagaimana?". Ya saya bilang 'tidak mau' karena saya cinta Solo. Saya mau di Solo saja," ungkapnya, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 18 Juli 2020.

Purnomo menegaskan, Presiden Jokowi tidak pernah menawarkan jabatan pengganti karena hasil rekomendasi jatuh ke putra sulungnya. 

Dia memastikan, tidak akan menerima jabatan apapun, lantaran tak mendapat rekomendasi.

"Tidak usah berandai-andai, jabatan apapun saya tidak mau. Saya tidak akan kembali ke dunia politik. Saya akan kembali fokus ke bisnis saya. Siapapun nanti yang memimpin Kota Solo, semoga tetap aman dan tenteram," bebernya.

Di sisi lain, penampilan Purnomo terlihat berbeda usai keluarnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. 

Wajah Purnomo yang sebelumnya dihiasi jenggot dan kumis selama menjabat Wakil Wali Kota Solo, kini lenyap.

"Akhirnya kan rekomendasi turun. Meski bukan kepada saya, ini (cukur jenggot dan kumis) sebagai bentuk rasa syukur saya, semuanya sudah berakhir," tuturnya.

(Sumber: Medcom.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar