Breaking

Selasa, 14 Juli 2020

Gelar TC Angkatan V, Sumbar Siap Menjadi Juara MTQ Nasional Mendatang

Baca Juga

BIJAKNEWS.COM -- Pandemi tak menyurutkan langkah Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat mempersiapkan segala sesuatu yang berkenaan dengan penyelenggaraan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional ke 28 yang digadang-gadang pada November mendatang, termasuk mempersiapkan Kafilah Sumbar yang akan berlaga di ajang tersebut.

Pelaksanaan Training Centre Kafilah Sumatra Barat angkatan V selama empat hari (13-16/7) di Hotel Pangeran City merupakan wujud konkrit persiapan dalam rangka meningkatkan kualitas kafilah Sumbar. TC sekaligus seleksi ini diikuti sembilan puluh (90) orang kafilah dari berbagai daerah di Sumbar yang akan dikerucutkan menjadi limapuluh empat (54) orang kafilah.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, Selasa (14/7). Turut hadir Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dan jajaran, Kabiro Bintal Setda Sumbar H. Syaifullah serta Ketua Harian LPTQ Sumbar H. Damri Tanjung, Plh. Kabid Penaiszawa H. Edison dan pihak terkait lainnya.

Irwan juga memotivasi seluruh peserta TC agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, fokus dan tekun latihan sehingga bisa dijadikan bekal dalam perlombaan yang akan diadakan termasuk seleksi akhir dalam penentuan kafilah yang akan ditunjuk mewakili Sumbar nantinya.

“Siapa menuai dia yang menebar dan siapa yang memanen dia yang menanam. Tidak mungkin jika ada yang memanen tanpa menanam. Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan dapat. Kesungguhan itu akan membuahkan hasil. Allah maha adil,” terang Irwan.

“Ananda merupakan Qori Qoriah terbaik Sumbar yang mempunyai potensi dan kompetensi. Jadi mari bulatkan tekad, bersungguh-sungguh, fokus dan tekun latihan hingga menjadi yang terbaik di MTQ nantinya,” imbau Irwan.

Mengenai kebutuhan selama TC, Irwan mengaku telah dicukupkan dan diurus panitia sehingga kafilah bisa mengikuti training dengan maksimal dan konsentrasi.

Senada dengan Gubernur, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri sampaikan kegiatan TC tersebut merupakan bukti nyata keseriusan Sumbar menyongsong MTQ Nasional mendatang dengan target menjadi yang terbaik.

“Usaha tidak akan mengkhianati hasil. TC ini bentuk kesungguhan kita mempersiapkan kafilah Sumbar menjadi yang terbaik di MTQ Nasional,” ujar Hendri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur dan Kakanwil juga menerima cinderamata kaligrafi hasil karya dari peserta TC. Vn

Humas Kemenag Sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar