Breaking

Rabu, 15 Juli 2020

Kabiro Luhur Budianda: SPAM Regional Bukalipatar Segera Diwujudkan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Dalam Rangka Percepatan Penyelenggaraan Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional di Kawasan Bukapalipatar Sumatra Barat, Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau mengajak 6 Kabupaten dan Kota tekait yakni Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Lima Puluh Kota, Padang Panjang dan Tanah Datar untuk melihat kesuksesan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengelola SPAM - Regional mereka. Kegiatan ini dilanjutkan juga ke pusat Fasilitas Kerjasama Kemendagri guna lebih mendapatkan pemahaman terhadap bentuk dan proses Kerjasama yang tebaik.

Diharapkan setelah kegiatan ini segera terwujud kesepakatan antar daerah guna menjadi dasar dari penyelenggaraan SPAM Regional Bukapalipatar. Kepala Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau menyebutkan bahwa 6 Daerah yang akan bekerjasama ini berikut dengan Pemerintah Provinsi dan 2 Direktorat Jenderal  di Kementerian PUPR telah bersedia untuk memulai tahapan menuju ke tewujudnya SPAM Regional Bukalipatar.

Langkah awal yang akan dilakukan adalah membuat kesepakatan Bersama yang diikuti sekaligus dengan perjanjian kerjasama. Setelah ini selesai, Dinas PUPR khususnya Bidang CK akan menindaklanjutinya dengan penyusunan fs dan  penjurusan SIPA. Kementerian PUPR juga sudah memberikan Kesediannya untuk membiayai SPAM Regional ini Secara bertahap.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar