Breaking

Kamis, 30 Juli 2020

Gubernur Sumbar Kukuhkan Kepengurusan DPW-DPD IKM Se Provinsi Bengkulu Periode 2018-2023

Baca Juga

 
BIJAKNEWS.COM -- Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Muhammad Yani menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan DPW-DPD IKM Se Provinsi Bengkulu Periode 2018 -2023, bertempat di Gedung Pemuda dan Olah Raga Sawah Lebar Kota Bengkulu dua tahun yang lalu.

Kepengurusan DPW-DPD IKM Se Provinsi Bengkulu dikukuhkan oleh Wakil Ketua I Dewan Pengurus Pusat (DPP) IKM Refrizal. Hadir pada acara pelantikan Gubernur Bengkulu yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan Rusdi Bakar,senator Ahmad Kenedi, mantan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah, Sultan Najamuddin, Bupati Benteng Ferry Ramli, Rektor UNIB Ridwan Nurazi, politisi muda partai Gerindra dr. Lia serta perwakilan unsur Forkopimda se Provinsi Bengkulu. 

Refrizal dalam sambutannya mengatakan, ”Jaga nama baik urang minang kita dimanapun kita berada. Berbuatlah dan berkontribusilah dengan baik, santun dan beretika dengan tetap menjunjung tinggi integritas bangsa, etnis suku dan agama”.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili M Yani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu,Pengurus IKM Bengkulu,panitia penyelenggara dan seluruh warga minang di Bengkulu yang telah sukses menggelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW-DPD IKM se Provinsi Bengkulu. “Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyadari sepenuhnya bahwa pemberdayaan perantau minang yang tersebar di berbagai provinsi dan luar negeri sangat strategis dalam mendukung percepatan program pembangunan di daerah,”ucap M Yani. “Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat berharap agar kontribusi perantau minang terhadap pembangunan dapat dioptimalkan terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat”, ungkapnya lebih lanjut.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar,M.Pd menyampaikan pesan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu siapmerangkul dan bersinergi dengan semua elemen tokoh masyarakat yang ada di Bumi Raflesia ini, termasuk juga dengan Ikatan Keluarga Minang se Provinsi Bengkulu. “Semoga dengan dikukuhkannya DPW-DPD IKM se Provinsi Bengkulu bisa saling bahu membahu dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun Bumi Raflesia dengan penuh semangat juang yang tinggi,” ujar Rusdi Bakar mengakhiri sambutan.(hilma)
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengukuhkan kepengurusan Perhimpunan Keluarga Minang (PKM) Jawa Barat Periode 2018- 2023 bertempat di Click Square Bandung. Acara ini dipenuhi oleh ribuan warga minang yang ada di Bandung dan Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga minang yang hadir untuk meningkatkan silaturahmi dan kesejahteraan di bidang ekonomi, serta rencana pembangunan masjid Minang. “Memaksimalkan peran perantau menjadi inspirasi bagi Pemerintah Daerah membangun kerjasama ranah dan rantau, sehingga sinergitas ini mampu berkembang menjadi suatu kerjasama yang saling menguntungkan satu dengan yang lainnya”, ujarnya lebih lanjut.

Ketua PKM Jawa Barat terpilih Nukadis Nasher dalam sambutannya,  menyatakan  rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan rombongan yang telah berkenan hadir di sela-sela kesibukan yang sangat padat dan mengukuhkan  kepengurusan PKM Jawa Barat yang baru.
“Masyarakat Jawa Barat dan Minangkabau banyak memiliki kesamaan di dalam kehidupan sehari-hari, seperti kesamaan dalam selera maupun filosofi hidup bermasyarakat yang dikenal dengan Adat Basandi Syara’,Syara’Basandi Kitabullah. Syara’ Mangato Adat Mamakai, Alam Takambang Jadi Guru’” ungkap Nukadis Nasher. Ketua PKM ini juga yakin Pemerintah Provinsi Jawa Barat,Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Perantau Minang di Jawa Barat dapat menjalin kerjasama di berbagai bidang terutama di bidang social, budaya dan ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kedua provinsi ini. *(hilma)

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar