Breaking

Kamis, 09 Juli 2020

Ini yang Dibahas Prabowo dan Jokowi di Kalteng

Baca Juga

Ini yang Dibahas Prabowo dan Jokowi di Kalteng.

BIJAKNEWS.COM -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis,  9 Juli 2020.

Dalam lawatan itu, Kepala Negara bakal mengunjungi lokasi food estate hingga posko penanggulangan Covid-19.

Kebersamaan Prabowo dan Jokowi juga terpotret ketika menumpangi Helikopter Super Puma TNI AU berwarna merah putih untuk menuju ke Kabupaten Kapuas.

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan alasan Prabowo ikut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah.

Kata Dahnil, Prabowo ikut mendampingi Jokowi dalam lawatan ini untuk meninjau food estate di Kalimantan Tengah.

Sebab, urusan lumbung pangan nasional menjadi domain Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kementerian PUPR, beserta kementerian lainnya.

"Food Estate yang direncanakan di Kalteng akan menjadi cadangan logistik pangan bagi Indonesia di mana pengelolaannya diserahkan tanggungjawabnya kepada beberapa kementerian, di mana Kementerian Pertahanan dibawah Pak Menhan akan menjadi leading sector," ucap Dahnil, dilansir dari Okezone.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini berujar, food estate merupakan upaya pemerintah untuk menghadapi ancaman nirmiliter di masa yang akan datang. Karena itulah, Prabowo ikut serta dalam kunjungan ini.

"Food Estate adalah upaya pemerintah untuk menghadapi ancaman nirmiliter berupa ancaman "perang" logistik pangan di masa yang akan datang," tukasnya.

Namun saat disinggung apakah kepergian Jokowi dan Prabowo turut membahas isu politik, Dahnil enggan menjawab lebih lanjut.

(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar