Breaking

Kamis, 16 Juli 2020

Mengingat Kembali Perjuangan Pemprov Sumbar di Tahun 2018, Berbuah Kucuran Dana Pusat Rp. 445 Milyar Lebih

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Perjuangan Pemprov Sumbar untuk mendapatkan berbagai program pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Pusat tidak perlu menunggu lama. Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat selama tahun 2018 telah mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat. Sekitar Rp. 445 Milyar lebih dana pembangunan infrastruktur telah dianggarkan dalam bentuk berbagai kegiatan dan paket pekerjaan. Informasi kepastian program dan kegiatan tahun 2019 ini diterima oleh Wakil gubernur Sumatera Barat saat menerima kunjungan dari PPK Randal dan Ka Satker PKP Provinsi Sumatera Barat didampingi oleh Kepala Biro Kerjasama, pembangunan dan Rantau. 

Dana sebesar Rp.445 Milyar tersebut merupakan kegiatan di bidang keciptakaryaan dari Kementerian PUPR alokasi Sumatera Barat tahun 2019. Sebenarnya masih ada lagi alokasi dana lain untuk Sumatera Barat yang bersumber dari dana loan (pinjaman).

Beberapa rencana strategis Daerah masuk dalam pendanaan ini seperti lanjutan pembangunan Pasar Atas Bukittinggi, revitalisasi Nagari Pariangan, penataan kawasan batang arau Padang, penataan kawasan pantai air manis Padang, Pembangunan Kawasan permukiman pulau kecil terluar di Mentawai, Penyediaan Sarana Air Minum Kawasan Mandeh  dan beberapa kegiatan SPAM dan sanitasi masyarakat di beberapa Kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Tantangan utama dari kucuran dana ini adalah bagaimana memastikan perealisasian fisik kegiatan bisa dikawal secara bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat. Untuk menjamin kelancaran kegiatan ini, wagub memerintahkan kepala Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau untuk mengawal dan mengkoordinasikan semua pihak yang terkait.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar