Breaking

Rabu, 08 Juli 2020

Pelatihan dan Sosialisasi Aplikasi Simbangda yang Sudah di Upgrade Dilaksanakan di Istana Bunhg Hatta Bukittinggi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Pelatihan dan Sosialisasi Sistem Informasi /Aplikasi SIMBANGDA yang sudah di Upgrade ke Sistem Informasi Manajemen Pembangunan Daerah (SIMBANGDA) Berbasis Pembuktian (evidence) di Istana Bung Hatta Bukittinggi di buka oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Nasir Ahmad, MM dan didampingi Ketua Pelaksana Kepala Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau Drs. Luhur Budianda SY, M.Si beserta Kepala Bagian Pembangunan Doni Rahmat Samulo, S.STP, M.Si yang dihadiri oleh para operator masing - masing SKPD.

Adapun permasalahan yang terjadi sebelumnya yaitu Banyaknya Laporan-laporan yang dibuat dan disampaikan ke Gubernur melalui SKPD pengelola (Laporan Bulanan, Laporan Triwulan, Laporan Simbangda, Tepra, dll), Capaian Realisasi fisik ditetapkan secara subjectiv oleh SKPD ke Pengelola tanpa terverifikasi (darimana sumber angka %) apalagi tervalidasi kebenarannya (bukti), Indikator Capaian fisik pekerjaan tidak jelas.

Kegiatan rutin dan kegiatan urusan tugas fungsi tidak terpisahkan penghitungan capaiannya, Tindaklanjut dari pelaporan tidak jelas, apalagi berdampak terhadap penyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh SKPD terkait percepatan realisasi pekerjaannya, Rapat-rapat teknis dan kunjungan lapangan sangat jarang dilakukan.

Oleh sebab itu dilakukan upgrade SIMBANGDA tahun 2018 untuk mengupload realisasi fisik dan keuangan sebagai salah satu alat untuk pengendalian dan evaluasi pembangunan melalui laporan realisasi tersebut yang disampaikan oleh SKPD dengan berbasis pembuktian (evidence) berdasarkan bobot pada paket pekerjaan yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar