Breaking

Minggu, 12 Juli 2020

Usai Munaslub Presidium, Berkarya Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca Juga

Foto: Badaruddin Andi Picunang. Usai Munaslub Presidium, Berkarya Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

BIJAKNEWS.COM -- Presidium Penyelamat Partai Berkarya tetap menggelar munaslub partai dan memutuskan Muchdi Pr menjadi ketua umum partai terpilih. Hasil munaslub itu juga mendukung pemerintahan Presiden Joko Widoo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Partai Berkarya mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Bapak Jokowi dan Wakil Presiden RI Bapak KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan dalam pilpres hasil Pemilu 2019 yang sah," kata Sekjen Partai Berkarya terpilih, Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 12 Juli 2020.

Picunang juga mengatakan hasil munaslub meminta negara menjadikan Presiden ke-2 Soeharto sebagai pahlawan nasional. Soeharto dinilai berjasa dalam pembangunan nasional.

"Partai Berkarya meminta kepada negara agar Presiden RI kedua Bapak Pembangunan H. Muhammad Soeharto diberi gelar pahlawan nasional yang telah berjasa dengan wacana trilogi pembangunannya dengan jaminan keamanan, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di segala bidang," ujarnya.

Hasil munaslub itu juga membatalkan kebijakan pengurus partai yang dikeluarkan sebelumnya. 

Picunang juga mengatakan alasan menggelar munaslub telah dibahas jauh hari serta bahwa terjadi kevakuman dan komunikasi yang tersumbat sejak Rapimnas III Partai Berkarya tahun 2018 hingga tak ada evaluasi hasil Pemilu 2019.

"Menganulir beberapa kebijakan pimpinan partai sebelumnya terkait SK pengurus di semua tingkatan yang cacat hukum dan rekomendasi Pilkada 2020 tanpa prosedural," ucapnya.

Sebelumnya, meski telah mendapat ancaman dari Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Presidium Penyelamat Partai Berkarya tetap menggelar munaslub. Alhasil, acara dibubarkan langsung oleh Tommy.

Munaslub Berkarya digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Juli 2020. 

Sejak pagi sudah terlihat sejumlah kader partai, namun keberadaan panitia Munaslub tidak jelas.

Lalu pada siang hari, Tommy datang ke lokasi acara. Ia didampingi oleh Sekjen Berkarya, Priyo Budi Santoso dan sejumlah petinggi partai.

(Sumber: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar