Breaking

Selasa, 11 Agustus 2020

Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Provinsi Sumbar Gagas Kegiatan Sosialisasi Produk Unggulan UMKM

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Salah satu yang menjadi permasalahan dan kendala dalam pengelolaan Produk UMKM saat ini, khususnya di Kabupaten Solok adalah terkait dengan pemasarannya.
Persoalan tersebut semakin parah akibat adanya wabah Covid-19 yang melanda daerah Kab.Solok semenjak 5 bulan terakhir, dimana keberadaan wabah tersebut akhir-akhir ini telah menghambat gerak laju UMKM, hingga terkena dampak yang cukup serius.
Menyikapi hal itu, bersama Kepala Bagian Kerjasama Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Prov Sumbar Aschari Cahyaditama,S,STP,M,Soc,Sc,PH.d, Pemkab Solok sosialisasikan produk unggulan UMKM yang akan kerjasamakan pendistribusiannya melalui organisasi masyarakat Minang beserta koperasi dan rantau di Guest House Arosuka.
Dalam arahannya di acara sosialisasi produk unggulan UMKM tersebut, Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM mengucapkan terimakasih, kepada Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau provinsi Sumbar, yang sudah menggagas kegiatan ini, berkerjasama dengan Bagian Kerjasama daerah dan Dinas Kopreindag Kab Solok, untuk  membantu mempromosikan produk UMKM Kab Solok.
Gusmal menyampaikan, kepada para pelaku UMKM untuk senantiasa mempunyai optimisme yang tinggi, dan juga harus bisa mencari pasar sendiri.
Tak sampai disitu, Gusmal berharap para pelaku UMKM  agar dapat memperhatikan penampilan atau kemasan produk untuk lebih menarik minat konsumen.
"Produk kita harus berkualitas unggul, agar kita bisa bersaing dengan kompetitor lain, serta kualitas rasa juga harus diperhatikan," pesan bupati.
"Perlu diingat, harga jangan terlalu mahal dari produk lain," tutur bupati.
Menutup arahannya, bupati berharap sosialisasi tersebut dapat ditindak lanjuti oleh Dinas Koperindag dan bagian KSD, agar permasalahan pemasaran produk UMKM di Kab.Solok dapat teratasi.
Hadir dalam sosualisasi produk unggulan UMKM tersebut, Ketua Dekranasda Ny. DesnaDefi Gusmal, SH, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab.Solok Eva Nasri,SE,MM, Kabag Kerjasama Daerah Devi Pribadi,S,Sos dan para pelaku UMKM Se-Kabupaten Solok.
Usai pembukaan, Gusmal Bupati Solok selanjutnya didampingi Kabiro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Provinsi Sumbar, Ketua Dekranasda, Kadis Koperindag dan Kabag KSD meninjau  produk UMKM yang dibawa peserta sosialisasi. 
hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar