Breaking

Kamis, 24 September 2020

Irwan Basir Apresiasi Aksi Sosial Bagi-Bagi Masker Pemuda Pancasila Kuranji

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Sebagai tokoh masyarakat sekaligus dewan pembina, Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengapresiasi kegiatan sosial bagi-bagi masker yang dilakukan segenap Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kuranji Kota Padang.

"Ini kegiatan yang sangat positif dan patut diapresiasi. Hari ini, PP Kecamatan Kuranji melakukan aksi peduli sosial bagi-bagi masker kepada masyarakat. Ini artinya PP juga bisa berbuat yang terbaik demi kemajuan negeri tercinta ini," ungkap Irwan Basir saat memberikan nasehat kepada segenap pengurus dan anggota PP Kecamatan Kuranji sebelum melakukan aksi sosial di Simpang By Pass Balaibaru Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Kamis (24/9/2020) pagi.

Menurutnya, apapun kegiatan yang diniatkan untuk membantu masyarakat tentu akan melahirkan embrio positif, baik secara pribadi maupun kelompok serta akan bernilai ibadah di sisi Allah nantinya.

Oleh sebab itu, dalam menata sistem manajemen organisasi ke depan, Ketua MPA KAN Pauh IX itu mengingatkan bagaimana seorang ketua mampu membagi tugas dengan baik kepada anggotanya, sehingga tujuan organisasi bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Jadi, siapa mengerjakan apa dan siapa bertanggungjawab apa harus jelas dalam setiap manajemen organisasi. Sehingga organisasi tersebut baru bisa dikatakan profesional," tuturnya.

Dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, lanjut Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut, peranan organisasi kepemudaan seperti PP sangat diharapkan untuk ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah covid-19 ini.

"Kita tahu Kota Padang termasuk zona merah dalam kasus covid-19 di tanah air, khususnya di Provinsi Sumbar. Makanya, kepedulian seluruh elemen masyarakat sangat dituntut agar angka penyebaran covid-19 bisa ditekan," tukasnya menambahkan.

Sementara Ketua PAC PP Kecamatan Kuranji, Ramli Chaniago didampingi Wakil Ketua, Risman Caniago dan Sekretaris, Deddy Kombet Rahmadi mengucapkan terimakasih atas dukungan moril dan materil yang diberikan Dt. Irwan Basir tersebut.

"Kita mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan pak Datuk Irwan Basir dalam menyukseskan kegiatan ini. Aksi peduli bagi-bagi masker ini spontan kita lakukan demi membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Kuranji," ucapnya singkat. (noa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar