Breaking

Jumat, 27 November 2020

Irfan Amran Terpilih Sebagai Ketua Kadin Kota Padang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ketua Kadin Sumatera Barat hari ini melantik ketua Kadin kota Padang masa kerja 2019-2024 di Kriyad Bumiminang Hotel, yang mana beberapa hari yang lalu telah melakukan kegiatan pemilihan ketua untuk periode ini dan saat bedah visi misi kemarin maka terpilih Irfan Amran sebagai ketua Kadin Kota Padang. Irfan Amran adalah sosok anak muda kreatif oleh karena itu dengan adanya amanah ini diharapkan kedepannya Kadin lebih bisa menjalani fungsinya lebih baik dari senior-senior yg terdahulu.

Pada pelantikan Ketua Kadin kota Padang ini di hadiri oleh Pemko Padang (PJ) diwakili oleh Kadis Koperindag Andre Algamar.
Dalam sambutanya Andre berharap nantinya Kadin kota Padang bisa membantu dan berperan untuk menyosong kemajuan ekonomi baik pemberdayaan ekonomi kreatif dan sektor sektor lainya.

Dengan demikian kembalinya spirit ekonomi ini akan memberikan semangat baru bagi masyarakat khususnya kota Padang. Pada pelantikan ini Ramal saleh berpesan "ada hal pokok yg memang menjadi bagian penting dari Kadin untuk berbuat mendorong dan mengawal pemerintah dalam memajukan ekonomi masyarakat. Misalnya ekonomi pertanian, peternakan dan lain lain" ujar Ramal Saleh di Kyriad Bumiminang Hotel, Jumat (27/11/2020).

"Pasca pandemi masyarakat kehidupannya semakin sulit maka dari itu kehadiran Kadin kota Padang hari ini menjadi tumpuan bagi masyarakat dan pemerintah dalam memacu ekonomi masyarakat kedepannya" sambungnya.

Kadin kota Padang saat ini diisi oleh  para generasi muda yg rata rata berusia empat puluhan, harapan ditangan mereka akan bisa menjadi bangkitnya ekonomi  masyarakat yang pasca pandemi kehidupan sangat sulit oleh karenanya kendala yang ada ke kedepan Kadin hadir untuk memberikan kontribusi sesuai dgn kebutuhan.

"Kota Padang adalah transitnya dari provinsi Sumbar maka perusahan, investor datang kesini  untuk memberikan dampak ekonomi secara vertikal  dan horizontal Kadin dan pemerintah harus saling berkolaborasi karena kondisi yang strategis ini harus memanfaatkan situasi ini. Momen yg baik ini bisa di ambil seperti kepariwisataan, kuliner seperti pengelolaan objek wisata pantai, umpamanya seperti danau cimpago, pantai air manis. Sebagai ikon kota maka disini pemanfaatan sarana  pengelolaan secara profosional dan berlanjut maka secara perlahan akan ada geliat ekonomi masyarakat dalam sektor pariwisata dan UMKM" cakapnya.

Ramal saleh juga menjelaskan bahwa pandemi covid-19 harus kita lawan bersama tetapi ekonomi masyarakat juga jadi perhatian pemerintah dan kita semua. Contohnya seperti pertanian, bagaimana pemerintah mendorong para petani kita untuk mendapatkan bibit yg unggul  umpamanya memamfaatkan lahan yg ada karena lahan pertanian kita cukup luas untuk di produktifkan, artinya Sumatera barat di 19 kabupaten kota .   Disetiap  kabupaten kota ini kebutuhanya tidak sama satu sama lain oleh karena itu keberadaan Kadin ini adalah pintu bagi pemerintah dalam menggali potensi yang ada di daerah tersebut. 

Kamar dagang dan industri kota Padang yg sekarang di komandoi oleh Irfan Amran akan bisa melihat potensi ini dengan baik ungkap Ramal Saleh di sela-sela jelang Jumat siang ini kriyad bumi Minang. Ramal Saleh berpesan dengan telah dilantiknya Ketua Kadin kota Padang hari ini maka harapan kedepan peran generasi muda akan Jason kota Padang yang dikomandoi Irfan Amran kemajuan  ekonomi masyarakat dalam sektor sektor yang ada bisa di manfaatkan dan  jalan keluarnya tentu bersama pemerintah ungkap Ramal Saleh.

(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar