Breaking

Jumat, 20 November 2020

Menuju Sumbar Tangguh Bencana, Sosialisasi Mitigasi Bencana Terus Dilakukan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi, Erman Rahman mengatakan, dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit  sosialisasi mitigasi bencana terus dilakukan. Salah satu upaya dalam melakukan sosialisasi mitigas bencana, dengan dicanangkan “Menuju Provinsi Sumbar Tangguh Bencana”.

Melalui pencanangan ini, diharapkan Provinsi Sumbar menjadi daerah yang lebih siap menghadapi bencana ke depan. Dengan komitmen bersama “Menuju Provinsi Sumbar Tangguh Bencana”, maka perlu  dilakukan pembenahan dan penguatan mitigasi bencana. Mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga ke tingkat nagari/desa sampai ke masyarakat. Penguatan ini menjadikan kesiapsiagaan bencana di Sumbar semakin meningkat.

“Dengan kesiapsiagaan terhadap bencana yang terbangun mulai dari tingkat keluarga, diharapkan tangguh bencana yang dicanangkan dapat benar-benar terwujudkan. Masyarakat menjadi lebih siap, tangguh, serta tanggap ketika bencana terjadi,” ujarnya.

Erman Rahman, mengungkapkan, pencanangan “Menuju Provinsi Sumbar Tangguh Bencana” merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kesiapsiagaan kebencanaan. Pemberian pengetahuan mitigasi bencana, sosialisasi dan pelatihan relawan kebencanaan di daerah, termasuk juga mengadakan simulasi menjadi upaya yang terus dilakukan.

“Kita yang tinggal di daerah bencana hidup di tengah ketakutan tidaklah baik. Dengan memberikan mitigasi bencana, masyarakat akan merasa sangat nyaman dan resiko kerusakan serta jatuhnya korban jiwa dapat diminimalisir,” ungkapnya.(Hms Sumbar/tin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar