Breaking

Kamis, 19 November 2020

Pemprov Sumbar Terus Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Salah satu amanah yang diemban Gubernur Sumbar, Irwan prayitno bersama Wakil Gubernur, Nasrul Abit di masa kepemimpinannya, adalah, mewujudkan pemerataan pendidikan. Amanah tersebut dituangkan dalam program prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Seiring perjalanan waktu, di penghujung periode kepemimpinan pasangan ini, tentu telah melaksanakan program prioritas untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tersebut. Namun, bagaimana realisasinya?

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengungkapkan, sebagai gubernur, dirinya bersama Wakil Gubernur, Nasrul Abit, tidak ingin melihat generasi muda Sumbar tertinggal SDM-nya dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

“Sumber daya alam (SDA) kita terbatas. Dengan keterbatasan ini, SDM kita juga tidak boleh tertinggal. SDM hanya bisa ditingkatkan melalui pendidikan. Karena itu kami komitmen meningkatkan kualitas pendidikan Sumbar, " sebut Irwan Prayitno didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri,.

Ia mengatakan, pendidikan merupakan urusan wajib bagi pemerintah. Karena itu, tidak ada lagi alasan untuk tidak sekolah. Pemerataan pendidikan sangat penting, agar jangan sampai anak-anak di daerah terisolir tidak mendapatkan pendidikan yang layak. (Hms Sumbar/tin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar