Breaking

Kamis, 03 Desember 2020

Inflasi di Sumbar Relatif Stabil di Masa Pandemi Covid-19

Baca Juga

 

Ilustrasi

BIJAKNEWS.COM -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) yang digelar BI Perwakilan Sumbar, Kamis (3/12) di Aula Anggun Nan Tongga, Kantor Perwakilan BI. Pertemuan yang bertajuk “Sinergitas Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi” itu, bertujuan untuk menyampaikan pandangan BI mengenai perkembangan, tantangan dan prospek perekonomian serta arah kebijakan kedepan untuk mewujudkan perekonomian Indonesia dan Sumbar, yang semakin kuat dan berdaya tahan tinggi.


Irwan Prayitno mengatakan, kondisi perjalanan ekonomi tahun 2020 menjadi pelajaran yang dapat dipetik, untuk memperkuat sinergi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumbar yang kurang kondusif karena pandemi Covid-19.


Membangun sinergi kebijakan antar otoritas, menjadi kunci untuk dapat bertahan dan bangkit membangun optimisme pemulihan ekonomi, pascamasa pandemi Covid-19. Ini sebagai upaya memperkuat perekonomian di daerah.


“Kami mengajak untuk seluruh pemangku kepentingan ekonomi Sumbar untuk dapat bersinergi bersama bertahan melewati badai pandemi yang terjadi ini. Optimisme perlu terus ditumbuhkan untuk dapat bertahan, bahkan berkembang pada masa pandemi Covid-19 ini,” kata Irwan Prayitno.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar