Breaking

Jumat, 11 Desember 2020

Pilkada Damai dan Lancar, FORBES Lamtim Puji Kedewasaan Berpolitik Paslonkada

Baca Juga

LAMTIM, LAMPUNG -- Forum Bersama Masyarakat Lampung Timur (FORBES Lamtim) memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah kabupaten, TNI, Polri, tokoh masyarakat, termasuk pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mewujudkan damai dan lancarnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Lampung Timur.

Hal itu diungkapkan Ketua FORBES Lamtim, Fitri Andi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/12/2020).

"Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama masyarakat Lamtim yang menjunjung tinggi nilai demokrasi sekaligus memuji kedewaan berpolitik para pasangan calon kepala daerah (Paslonkada)," ungkapnya.

Menurut Fitri Andi, peran semua pihak mewujudkan Pilkada damai dan lancar otomatis dapat mencegah kemungkinan terjadinya bermacam gangguan sehingga tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat. 

"Kita bersyukur Pilkada 2020 khususnya di Lamtim berjalan dengan damai dan lancar tanpa gangguan", kata Andi.

Ia tak menampik Pilkada di tengah wabah pandemi Covid-19 mengharuskan sikap kehati-hatian dari semua pihak, khususnya pemilih dan penyelenggara.

Dalam situasi tersebut, setiap aktivitas di TPS wajib untuk menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19. 

"Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diterapkan, sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus asal Wuhan Tiongkok tersebut", imbuh Fitri Andi yang juga Ketua Kesadaran Masyarakat dan Pemuda untuk Demokrasi (KAMPUD) tersebut.

FORBES Lamtim sendiri merupakan wadah berhimpun masyarakat Lamtim yang diinisiasi oleh sejumlah LSM, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh wanita. 

Pada Kamis (27/8/2020) lalu FORBES Lamtim juga telah melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) melalui kegiatan deklarasi Pemilukada damai dan anti hoax yang dihadiri segenap unsur Muspida dan pihak KPU Lamtim.

(diq/bin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar