Breaking

Senin, 25 Januari 2021

Irawati Meuraksa Lakukan Reses di Parak Karakah, Ini Aspirasi yang Ditampung Dari Masyarakat

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Irawati Meuraksa Anggota DPRD Padang dari Dapil IV Padang Timur dan Padang Selatan, melakukan reses masa sidang 1 tahun 2021 di kawasan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur. Irawati memanfaatkan masa reses tiga hari tersebut untuk menjaring keluhan dari masyarakat di kawasan tersebut. Reses tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Januari hingga 22 Januari 2021.

Anggota DPRD Padang dari fraksi PAN ini pun dengan telaten dan tenang mendengarkan apa-apa yang dikeluhkan oleh masyarakat di kawasan tersebut selama ini. Nanti, dia akan membawa hasil reses ini ke dalam sidang. Hari pertama, Irawati menyambangi warga RT 03 RW 09, Kubu Dalam Parak Karakah. Disini, ada usulan program dan kegiatan seperti, perbaikan riol dan pelebaran jalan untuk mencegah banjir dan macet.

Kemudian, ada lagi program bantuan untuk UMKM, bantuan beasiswa, bantuan untuk lansia, bantuan untuk masjid dan bantuan untuk musala. Pada reses pertama ini tampak hadir Lurah Kubu Dalam Parak Karakah, Ketua LPM Kubu Dalam Parak Karakah, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Pemuda, Ketua RT dan RW setempat serta tokoh masyarakat, Bundo Kanduang dan warga setempat.

Esoknya, Irawati mengunjungi kelompok ibu-ibu dari RW 02 Kubu Dalam Parak Karakah. Disini juga ada beberapa program yang sama program bantuan untuk UMKM, bantuan beasiswa, bantuan untuk lansia, bantuan Kelompok Tani, bantuan Majelis Taklim, bantuan modal Koperasi MTI, bantuan Anak Cacat dan pelatihan keterampilan untuk pemuda-pemudi.

Di hari terakhir pelaksanaan reses, Irawati kembali mendatangi warga di RT 03 RW 09, Kubu Dalam Parak Karakah. Masih dengan program yang sama dengan hari pertama. "Saya berharap bisa menjaring apa-apa yang dirasakan masyarakat, terutama di dapil saya. Semoga harapan mereka ini bisa direalisasikan secepatnya," tutup Irawati. 

(007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar