Breaking

Sabtu, 20 Februari 2021

Pj Gubernur Hamdani Silaturrahim Dengan Gubernur Terpilih Mahyeldi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan silaturrahim Pejabat Gubernur (Pj) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hamdani, di Kediaman Resminya, Jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Jumat malam, 19 Februari 2021. 

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat itu didampingi Kepala Dinas Kominfo Jasman dan beberapa pimpinan OPD.

"Atas nama pribadi dan mewakili pemerintahan provinsi, kami mengucapkan selamat atas ditetapkan Bapak sebagai Gubernur Sumatera Barat terpilih dalam Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat," ujar Hamdani mengawali pembicaraan dengan Wali Kota Mahyeldi.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian pada kamis 18 Febuari 2021 lalu telah melantik Hamdani sebagai Pj Gubernur Sumbar menggantikan Alwis sebagai pelaksana harian Gubernur Sumatera Barat.

Alwis sebagai pelaksana harian Gubernur Sumatera Barat ditunjuk menggantikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang telah memasuki masa akhir jabatan pada 12 Febuari 2021 lalu. Sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Sumbar, Hamdani menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri. Hamdani lahir di Painan Kabupaten Pesisir Selatan 23 Febuari 1962. 
         
Dalam pertemuan penuh keakraban itu, kedua kepala daerah tersebut juga membicarakan isu-isu terkini yang terjadi di Kota Padang dan Sumatera Barat dan pusat. 

"Selain silaturrahim dengan pak Mehyeldi kami juga ingin mengetahui perkembangan kasus Covid-19 di Kota Padang. Kami ingin bersinergi supaya vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat dapat tepat sasaran dan berjalan dengan lancar di Kota Padang," ungkap Hamdani.  

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi sangat menyambut baik kunjungan Pj Gubernur Sumbar Hamdani. "Atas nama Pemerintah Kota Padang kita ucapkan selamat kepada pak Hamdani, sebagai pejabat Gubernur Sumatera Barat. Banyak hal yang dapat kita bersinergi dalam membangun Kota Padang dan Sumatera Barat ke depan," pungkas Wako Mahyeldi.

Hadir mendampingi Wali Kota Mahyeldi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy, Kepala Dinas Kesehatan Ferimulyani Hamid, Kabag Umum Budi Kurniawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan Sekretaris BKPSDM Editiawarman. 

(Mul/AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar