Breaking

Sabtu, 20 Februari 2021

Wawako Hendri: Mari Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
 Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan ibadah salat Jumat di Masjid Amal Palinggam, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Jumat, 19 Februari 2021.

Mengawali khutbahnya Wawako Hendri mengajak jamaah agar senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT. 

"Kita tidak tahu sampai kapan waktu diberikan oleh Allah untuk hidup di dunia. Oleh karena itu, marilah sama-sama kita memperbanyak ibadah sebagai bekal untuk hidup diakhirat nanti," ajaknya.

Dalam khutbahnya, Wawako pun mengingatkan kaum muslimin untuk menjauhi perbuatan-perbuatan maksiat yang menyebabkan datangnya murka dari Allah Swt.

"Jika Allah sudah murka maka azab dan musibah akan turun. Azab tersebut buka untuk orang perorangan melainkan penduduk sebuah negeri. Untuk itu, mari bersama-sama mencegah perilaku maksiat yang mungkin terjadi dilingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," tambahnya.  

Selanjutnya, Wawako mengingatkan jamaah untuk rutin beristigfar, karena manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. 

“Biasakanlah beristigfar atas berbagai kesalahan yang telah diperbuat. Manusia merupakan makhluk yang bergelimang dosa, namun sering lupa minta ampun kepada Allah SWT sebagai dzat yang paling berkuasa atas dirinya,” tutur Hendri. 

“Allah memberikan keutamaan kepada orang-orang yang sering melafazkan istigfar, yaitu semacam bentuk kelapangan di tengah setiap kesulitan yang dihadapinya,” tuturnya lagi. 

Sebagaimana biasanya, dalam setiap agenda menjadi khatib Jumat, setelahnya Wawako berdiskusi dengan masyarakat setempat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkopimca Padang Selatan. 

(Mul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar