Breaking

Kamis, 18 Maret 2021

Kakanwil Hendri Kukuhkan Pengurus DWP 2021

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam rangka meningkatkan optimalitas kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintahan untuk suksesnya pembangunan nasional Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI. Kakanwil Kemenag Sumbar melakukan pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, yang berlangsung di Aula AB 1 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Rabu (17/03).

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Hj Bahirni Hendri di awal sambutan  mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kakankemenag Kabupaten/kota serta ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/kota yang berkenan hadir pada acara pengukuhan.

Ny. Hj Bahirni Hendri  mengarahkan agar pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar selalu meningkatkan kinerja dan membangun silaturahmi dalam mewujudkan visi dan misi Dharma Wanita untuk mendukung kinerja suami selaku Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sebagai Ketua pengurus Dharma Wanita Persatuan, Ia mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan program bidang DWP seperti bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya bisa diwujudkan dan memberikan hasil sesuai yang diharapkan.

"Selama ini selama tahun 2020 sudah bisa berjalan dan terlaksana dengan baik, sekalipun masih dalam wabah pandemi, baik itu dari sektor pendidikan yang terwujud dengan berdirinya RA Kemenag, maupun sosial dan budaya berupa bantuan sosial ke panti asuhan, panti jompo termasuk bantuan di internal Kanwil yang membutuhkan" katanya.

Hal itu katanya, mengingat Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi perempuan yang dituntut harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan, sebutnya. 

"Dengan tujuan untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan yang telah dicanangkan melalui Kemenag,” ungkapnya.

Dengan demikian, diatas keminiman dana sosial yang ada, tentu saja harapan besar di Tahun 2021 ini semua program bisa berjalan dengan optimal, ucapnya lirih.

"Semoga dengan dikukuhkannya pengurus yang baru, DWP Kanwil Kemenag Sumbar semakin harum dan bisa mengharumkan Kementerian Agama dimanapun berada," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kakanwil Kemenag Sumbar H Hendri selaku Pembina DWP Kanwil Kemenag Sumbar menekankan, pengurus dan anggota DWP harus menjadi motivator bagi suami untuk bekerja dengan jujur dan ikhlas.

Bagaimanapun, dalam mewujudkan prinsip-prinsip transparansi dan partisipatif, para istri ASN sepatutnya menyadari bahwa hal itu sepenuhnya demi pencapaian kinerja organisasi dan lembaga sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Kedepan, diharapkan DWP dapat menjadi unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan. Sehingga tugas pokok yang dijalani suami dapat mendukung program pembangunan yang dicetus pemerintah melalui Kementerian Agama, pintanya

Hadir pada pengukuhan tersebut, Kabag TU, Kabid Penmad, Kabid PHU, Kasubbag Umum dan Humas serta jajaran ASN lainnya.(vera)

Humas Kemenag Sumbar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar