Breaking

Sabtu, 19 Juni 2021

Babinsa dan Babinkamtibmas, Dampingi Warganya Melaksanakan Tracking dan Swab

Baca Juga


Putussibau --
Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu Kodim 1206/Putussibau Kopda Robertus dan Babinkamtibmas turut mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Embaloh Hulu melaksanakan tracking rafid tes dan swab terhdap warganya yang pulang dari luar kota dan luar negeri di Puskesmas Embaloh Hulu, Kecamatan Embaloh Hulu,  Sabtu (19/06/2021).

Tracking rafid test dan sweb dilakukan terhadap warga yang pulang dari Malaysia dan daerah di luar Embaloh Hulu ini sebagai upaya mengetahui kondisi warganya yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19 guna mengantisipasi penularan dan penyebaran virus yang sangat berbahaya ini.

Kopda Robertus berharap dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab Anti Gen (AG) dapat memutus dan mencegah penyebaran corona virus disease-19 tersebut yang menjadi wabah terbesar di seluruh dunia bukan hanya di Indonesia saja melainkan di seluruh dunia, ucapnya.

Adapun yang mengikuti kegiatan rapidtes dan Swab AG sebanyak 17 orang ,Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Kopda Robertus memberikan sosialiasi dan dukungan moril kepada warga Binaanya dengan cara memberikan arahan tentang tes swab juga menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak.

Kopda Robertus mengajak warga tersebut agar tidak panik dalam menghadapi tes swab AG, sebab ini masih dalam situasi pandemi ini. Untuk itu, kami berpesan kepada warga siapapun agar selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pusat, ajaknya.  

Gunawan Langgeng P.Skm juga selaku petugas Puskesmas Embaloh Hulu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah Kapuas Hulu, Secara khusus di Embaloh Hulu, terangnya. (Pendim 1206/PSB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar