Breaking

Rabu, 09 Juni 2021

Babinsa Praka Zulfiqor Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini

Baca Juga


Pengkadan --
DiDusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu menjadi perhatian warga desa. Memantau wilayah binaannya, Rabh (09/06/21). 

Begitu juga dengan yang dirasakan oleh anak-anak , sangat senang dengan melihat kehadiran TNI Praka Zulfiqor salah satu babinsa  Koramil 1206/Psb yang menyempatkan untuk menyambangi rumah warga tersebut, tanpa mengenal takut bahkan mereka merasa seperti sudah kenal lama, tampak akrab, dan asyik diajak ngobrol. 

Melalui program non-fisik, harapannya anak-anak tersebut bisa lebih mengenal dan menjadi lebih dekat dengan TNI, karena TNI juga merupakan sahabat anak.“ Walaupun hanya sekedar bermain, bagi anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembang anak, sebaiknya lebih banyak bermain dan beraktivitas fisik dari pada menonton televisi dan media elektronik lainnya seperti handphone,” jelas Praka Zulfiqor. 

Hal ini merupakan bagian dari menanamkan cinta tanah air dan bela negara, khususnya untuk anak usia dini, kelak mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan, terangnya.
(Dny/1206)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar