Breaking

Sabtu, 31 Juli 2021

Sekwan DPRD Sumbar Dampingi Wagub Audy Lepas Paket Sembako Bhakti JPS Untuk Masyarakat

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Raflis ikut melepas paket Sembako Bhakti Jaringan Pemred Sumbar (JPS). Selain itu, Selena DPRD Sumbar Raflis juga akan berpartisipasi dalam program kurban JPS untuk lebaran Idul adha akan datang.

Tim aksi sosial pembagian paket Sembako Bhakti JPS untuk Negeri bersama mitra dan tokoh tahap II dilepas Wakil Gubernur Audy Joinaldy di kantor DPRD Sumbar, Sabtu (31/7/2021).

Wagub milenial itu sangat mengapresiasi aksi JPS kepada masyarakat yang terdampak pandemi di tengah upaya pemerintah menangani Covid-19.

“JPS luar biasa, karena kondisi kini masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sangat membutuhkan. Aksi JPS peduli bersama mitra tokoh ini perlu kita dukunga bersama. Bagi yang belum ikut serta, mari kita bantu saudara-saudara kita yang terdampak,” ujar Audy sebelum mengibarkan bendera tanda pelepasan Tim JPS yang membagikan paket sembako ke warga terdampak.

Audy juga mengakui kalau JPS dan pers sangat diharapkan menjadi penyemangat masyarakat yang resah terhadap kondisi pandemi yang tidak bisa diketahui kapan berakhirnya.

“Bantu kami ingatkan masyarakat dengan memperkuat di hulu yakni Prokes 5M. Karena kalau hanya fokus di hilir bakal membuat kolaps berbagai rumah sakit dalam penanganannya. Saat ini untuk pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit antre,” ujar Audy.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Pemprov Sumbar melakukan berbagai upaya dalam menangani pandemi, termasuk dirinya yang langsung ke Riau untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien di Sumbar.

“Alhamdulillah, respons dari Riau sangat baik dan kita berterima kasih telah dibantu oksigen,” ungkap Audy yang juga ikut memberikan donasi paket sembako dalam aksi JPS ini.

Kepada media, diharapkannya terus memberitakan hal-hal yang membangun optimisme masyarakat. “Begitu juga bagaimana kita di pemprov, tenaga kesehatan dan forkopimda berjibaku menangani Covid-19 ini,” ujar Audy.

HM Nurnas mewakili Ketua DPRD Sumbar mengatakan JPS biasanya bergerak di bidang informasi dan melakukan kontrol sosial serta memberikan solusi untuk pembangunan Sumbar lewat berbagai diskusi yang diadakan.

“Tapi saat pandemi ini JPS bergerak untuk peduli ke masyarakat terdampak PPKM Level IV. Hari ini disalurkan bantuan sembako tahap kedua dan Allhamdulillah hari ini dilepas oleh Pak Wagub,” ujar HM Nurnas.

Aksi sosial ini diharapkan terus dilanjutkan karena banyak yang kini tengah membutuhkan dalam situasi pandemi ini.

“Lewat inisiasi JPS Bhakti untuk Negeri, DPRD Sumbar sangat mendukung karena responsif terhadap kondisi masyarakat terdampak PPKM. Apalagi tahap ketiga nanti juga menyasar sejumlah panti asuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan piatu,” ujar Nurnas.

Pada kesempatan ini, Nurnas yang juga Pembina JPS menyampaikan perkembangan organisasi para pemimpin dan owner media ini yang kini memiliki koperasi dan sudah bisa memberikan kepada pengurus dan anggotanya yang membutuhkan.

“Pak Wagub di JPS ini, di samping diskusi rutin bulanan, juga ada koperasi. Kiranya pak Wagub bergabung menjadi anggota Koperasi JPS,” ajak HM Nurnas didampingi Koordinator JPS Heri Sugiarto dan Sekretaris DPRD Provinsi Sumbar Raflis.

Audy merespons ajakan Nurnas itu, termasuk tabungan kurban Hari Raya Idul Adha tahun depan bersama JPS untuk dibagikan ke masyarakat. “Saya ikut, tolong dicatat ya,” jawab Audy. (rel)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar