Breaking

Kamis, 12 Agustus 2021

Jurusan Pendidikan Ekonomi Gelar Webinar Penyusunan E-Modul Untuk Pembelajaran Daring dan Luring Bagi Dosen FE UNP

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Jurusan Pendidikan Ekonomi mengadakan Webinar Penyusunan E-Modul untuk pembelajaran daring dan luring bagi dosen Fakultas Ekonomi UNP pada tanggal 11 Agustus 2021 secara daring. Kegiatan Webinar Penyusunan E-Modul ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir untuk aktivitas 1 yaitu  Improving Curriculum and Learning Quality pada pelaksanaan hibah Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2021.

Tujuan dari kegiatan Webinar Penyusunan E-Modul ini adalah meningkatkan kualitas pembelajaran di Fakultas Ekonomi UNP agar mendukung implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan optimal.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Negeri Padang yaitu Bapak Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. Dalam sambutannya Bapak Wakil Rektor I mengatakan karena adanya pergeseran paradigma perlu dilakukannya penyesuaian pembelajaran yang menuntut adanya pembelajaran mandiri bagi peserta didik, sehingga memerlukan bahan ajar yang interaktif dengan orientasi pengembangan Bridging the gaps.

Untuk itu dosen dituntut untuk mampu mengembangkan bahan ajar interaktif berupa E-Modul agar dapat memaksimalkan pembelajaran. Selanjutnya kegiatan Webinar Penyusunan E-Modul dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh nara sumber yaitu Ketua Pusat Penelitian Keilmuan LPPM Universitas Terbuka yaitu Prof. Dr. M. Gorky Sembiring, M.Sc, Guru Besar Jurusan Pendidikan Ekonomi UNP yaitu Prof. Agus Irianto, dan Dosen Fakultas Teknik UNP yaitu Ika Parma Dewi, S.Pd., M.Pd.T. Bapak Prof. Dr. M. Gorky Sembiring, M.Sc menyampaikan materi terkait dengan Disain dan Orientasi Pengembangan Bahan Ajar Digital Interaktif. Dalam pemaparannya Prof. Gorky menyampaikan bahwa pembelajaran daring tidak terjadi begitu saja namun perlu dipersiapkan perencanaan dan implementasi yang cermat. Sejalan dengan itu Bapak Prof. Agus Irianto memberikan materi bagaimana menulis draft bahan ajar.

Pada pemaparannya Prof. Agus Irianto juga menyampaikan bahwa dosen perlu mengikuti perkembangan dan mengakses informasi terbaru sebagai dasar dalam menyempurnakan bahan ajar yang telah dibuat. Dan nara sumber terakhir Ibu Ika Parma Dewi menyampaikan materi mengenai langkah-langkah penyusunan E-Modul dengan Flip PDF Profesional. Dengan dilaksanakannya Webinar Penyusunan E-Modul ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Dosen Fakultas Ekonomi dalam mengembangkan bahan ajar interaktif sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.( Tri/Humas UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar