Breaking

Kamis, 12 Agustus 2021

Wagub Sumbar Jadi Narasumber di FGD Pengembangan Layanan Kerjasama UNP Melalui ISS PKKM UNP

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Pusat Pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Focused Group Discussion dengan tema Pengembangan Layanan Kerjasama UNP “Partnership & Community Empowerment Center” melalui Institusional Support System (ISS) Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) UNP, Rabu (12/8) secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua lembaga ketua pusat selingkungan LP2M dan LP3M, Kepala UPT, Kepala Biro, Ketua Jurusan dan Prodi, dan Ketua UHI/Pengelola Magang Fakultas selingkungan UNP. 

Kegiatan FGD ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan UNP menjalin kerjasama Word Class University dengan menghadirkan empat narasumber yakni Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr Ir. Audy Joinaldy, M.Sc. selaku mitra kerja sama UNP dari lingkungan pemerintahan daerah, Pemateri kedua Direktur Kerjasama dan Hubungan ILUNI Institut Pertanian Bogor (IPB), Ir. Syarifah Iis, A. M.Sc. Pemateri ketiga Excecutive Director dari PT. Vortex Energy Batam, Drs. Nadirman, M.M. dan Pemateri keempat Deta Mahendra, M. M. Kepala SMK Negeri 5 Padang. 

Kepala Pusat MBKM UNP, Dr. Muhammad Adri, MT dalam laporannya menyampaikan melalui kegiatan FGD ini akan memberi banyak masukan pengembangan ataupun upaya-upaya dan kegiatan kerjasama UNP yang termasuk di dalamnya program-program kegiatan pengembangan sisitem layanan kerja sama. 

Ketua PK-KM UNP, Dr. Muhammad Anwar, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Kompetisi Kampus Merdeka bertujuan menguatkan perguruan tinggi dalam pencapaian 8 indikator utama keberhasilan perguruan tinggi. “Kegiatan ini sebagai upaya pengembangan kerjasama yang telah dilaksanakan dengan eksternal stakeholders dan kita ingin kerjasama ini optimal melalui penguatan model PKKM ini”, Jelas Dr. Muhammad Anwar. Selain itu, Ketua PKKM UNP berharap semoga kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan yang bisa digunakan UNP untuk membentuk pusat pengembangan komunitas dan kerjasama “Partnership & Community Empowerment Center”. 

Pada kesempatan ini Rektor UNP diwakili oleh Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Yasri, MS membuka secara resmi kegiatan FGD Pengembangan Layanan Kerjasama UNP. Wakil Rektor IV menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang telah berbagi ilmu kepada civitas akademika UNP. “Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan mencapai sasaran seperti apa yang telah dijanjikan dalam proposal kita sehingga kinerja kita sesuai dengan apa yang ditargetkan ”, Ungkap WR IV UNP. (Humas UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar