Breaking

Rabu, 18 Agustus 2021

UNP Jalin Kerjasama dengan PSSI

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Sebagai salah satu bentuk komitmen Universitas Negeri Padang (UNP) dalam kegiatan olahraga terutama olahraga sepak bola maka hari ini, Rabu (18/8) diadakan penandatangan dengan 6 perguruan tinggi lainnya dengan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara daring melalui zoom meeting.

Adapun 7 perguruan tinggi yang mengadakan MoU dengan PSSI yakni Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Malang, dan STKIP Pasundan. 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini akan mendapatkan keuntungan bagi pihak perguruan tinggi maupun PSSI. Rektor UNP juga menjelaskan bahwa stadion nasional Sumatera Barat akan diserahkan pengelolaannya kepada UNP.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini akan lebih membuka ruang bagi UNP untuk berkontribusi dalam mempersiapkan atlet-atlet, pelatih sepak bola yang qualified khususunya dalam bidang sepak bola. Sepak bola merupakan olahraga kebanggaan bagi rakyat Indonesia. Oleh sebab, itu UNP akan terus berkomitmen untuk memajukan olahraga sepak bola melalui pemanfaatan fasilitas yang ada diperguruan tinggi.

Ketua Umum PSSI, Komjen. Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H menyambut gembira kegiatan penandatanganan kerjasama antara PSSI dengan perguruan tinggi yang membidangi keolahragaan yang mana ini merupakan pertama kali diadakan sejak awal PSSI berdiritahun 1930-2021.

“MoU ini sangat penting, banyak bakat pemain tumbuh dari seluruh Indonesia, kemampuan skill yang tidak kalah dengan pemain liga 1 dan liga 2 sekalipun. Dengan pendidikan yang mumpuni akan melahirkan pelatih-pelatih yang hebat,” Ungkap Ketum PSSI. (Humas UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar