Breaking

Senin, 20 September 2021

Keluarga Bagindo Aziz Chan Minta Dukungan Pemprov Sumbar Dirikan International School

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Keluarga Bagindo Aziz Chan meminta dukungan Pemprov Sumatera Barat untuk mendirikan international school yang memadukan SD, SMP, SMA dan SMK dalam satu kawasan.

"Ini adalah upaya melanjutkan cita-cita dari orang tua kami Bagindo Aziz Chan yang sebelum menjabat sebagai Walikota Padang juga pernah mengajar sebagai guru," kata keluarga Bagindo Aziz Chan, DR. RA. Aryanti W. Puspokusumo, B.Sc, MBM saat bertemu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang, Senin (20/9/2021).

Sekolah yang akan didirikan tersebut akan berwawasan internasional dengan mengedepankan keahlian berbahasa asing serta teknologi namun tetap mempertahankan karakter Minangkabau.

"Jadi lulusannya nanti orientasinya tidak hanya perguruan tinggi di dalam negeri tapi juga perguruan tinggi ternama di luar negeri sementara untuk lulusan SMK orientasinya adalah dunia kerja dalam konteks internasional," ujarnya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut pihak keluarga bagindo Aziz Chan meminta dukungan penuh dari Pemprov Sumbar dan Pemkot Padang agar segala proses dapat berjalan dengan lancar dan sekolah bisa segera beroperasional.

Gubernur Sumatera Barat mahyeldi mendukung segala upaya untuk membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkarakter guna mempercepat kemajuan daerah.

"Pada dasarnya kita sangat mendukung. Sesuai kewenangan SMA-SMK berada di provinsi sementara untuk SD dan SMP kewenangannya berada di kabupaten dan kota,"katanya.

Terkait teknis perizinan ia menyebut sesuai peraturan perundang-undangan, sekarang sudah sangat banyak kemudahan yang mendukung percepatan investasi di daerah termasuk untuk sektor pendidikan.

Menurut Gubernur semakin banyak sekolah yang berkualitas akan semakin tinggi pula kemungkinan generasi muda Minangkabau untuk meningkatkan kapasitas diri sehingga bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar