Breaking

Minggu, 19 September 2021

Ketua DPD LPM Irwan Basir Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Uang Tunai Kepada Ibu Yeni yang Menderita Kelumpuhan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Seperti firman Allah, " Innamal mukminnu na ikhwa". Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Sebagai saudara sesama muslim,  mari bersama sama kita bantu mengurangi beban mereka.

Karena itulah sebagai bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH,. MM menyalurkan bantuan kepada ibu Yeni Asma yang menderita kelumpuhan dan sakit kanker payudara satu buah kursi roda, sembako dan uang tunai.

Sungguh besar cobaan yang dialami oleh Yeni Asma, seorang ibu rumah tangga ini. Sudah tahun dia hanya bisa beberapa tahun ini dia hanya bisa berbaring di atas tempat dan tidak bisa berjalan. Kanker payudara yang menyerangnya, bukan saja telah menghilangkan satu payudaranya, tapi juga membuat warga RT.01/RW.02 di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur ini menderita kelumpuhan. 

Disaat ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam bersama rombongan datang membezuknya pada Minggu 19/09/2021, ibu dua anak ini lagi terbaring di tempat tidur yang sudah lusuh. Ketua DPD LPM Kota Padang Ini sangat terenyuh melihat kondisi rumah tempat tinggal ibu Yeni ini. Sungguh tidak layak sekali apalagi dalam kondisi sakit seperti sekarang ini.

"Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan ibu Yeni. Bukan sakit kanker payudara saja yang dideritanya tapi juga kelumpuhan. Apalagi tempat tinggal yang tidak memadai bagi seorang yang sedang sakit". ungkap Irwan Basir.

" Atas nama Ketua DPD LPM Kota Padang beserta pengurus, kami datang untuk memberikan bantuan sebuah kursi roda, agar nanti dapat dimanfaatkan untuk kesembuhan ibu Yeni". tambah Irwan Basir lagi.

Lebih lanjut dikatakan, kondisi yang dialami oleh Ibu Yeni dan keluarga ini, hanyalah satu dari permasalah sosial dari banyak permasalahan yang ada. Dan ini merupakan tugas kita  bersama membantu meringankan beban mereka yang mengalami keadaan seperti ini. 

"Saya menghimbau dan mengajak bagi saudara saudara kita yang punya rezeki lebih untuk mari bersama sama membantu meringankan penderitaan mereka. Mereka adalah saudara kita, dan kewajiban bagi kita membantu mereka, seperti firman Allah, Innamal mukminnu na ikhwa. Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Sebagai saudara sesama muslim,  mari bersama sama kita bantu mengurangi beban mereka" ajak ketuà DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir yang didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Akhiruddin, Wakil Ketua Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, humas LPM Padang Dedi Prima dan Nofrianto Noa,  juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai. Bantuan tersebut diterima oleh suami ibu Yeni Afrizal.

Pantauan awak media Radar Bhayangkara Indonesia di lapangan turut hadir Camat Padang Timur yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Asyari Hidayat, S.STP. Ketua DPC LPM Kecamatan Padang Timur M. Yazid, Ketua RW 02 Kelurahan Andalas  Bapak Ariadi Adnan dan tokoh masyarakat lainnya.

Untuk memperbaiki atap rumah keluarga ini, Irwan Basir juga membantu 1 kodi seng yang akan diantarkan nanti oleh salah seorang pengurus LPM Kota Padang. Beliau berharap agar para tetangga dan masyarakat sekitar dapat bersama sama memasangkan atap itu nantinya.

Sementara itu, Ketua Rw 02 Andalas Ariadi Adnan menyampaikan sangat berterima kasih sekali atas kedatangan ketua DPD LPM Kota Padang menyambangi untuk melihat kondisi salah seorang warganya dan memberikan bantuan.

Kami selaku ketua Rw 02 Andalas sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Irwan Basir. Mudah-mudahan bantuan kursi roda dan bantuan lainnya dari beliau ini dapat dimanfaatkan oleh warga kami yang memang sangat membutuhkan ini'. ucap ketua Rw 06 tersebut.

Ketua Rw 02 ini juga berjanji membantu 20 zak semen untuk membantu perbaikan rumah ibu Yeni. Nanti beliau bersama-sama masyarakat yang akan memasangkan seng bantuan ketua DPD LPM Kota Padang tersebut, pungkasnya. (MS/DP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar