Breaking

Sabtu, 06 November 2021

Wakil Rektor III UNP Buka Secara Resmi UMC-ONLINE 2021

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam rangka dies natalis ke 67 UNP, HIMATIKA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP)melaksanakan kegiatan tahunan yaitu perlombaan UNP Mathematics Challenge-Online (UMC-ONLINE) 2021 tingkat nasional. Perlombaan ini diikuti oleh Siswa Tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/MA sederajat se-Indonesia serta tingkat PT se-Indonesia dengan tema perlombaan “Lets be Creative with Mathematics Intelligent Generation”. Kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMATIKA UNP ini di dukung sepenuhnya oleh seluruh civitas akademika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP. 

Pembukaan perlombaan UNP Mathematics Challenge - Online 2021 dilaksanakan pada hari Sabtu (6/11/2021). Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Padang,  Dr. Hendra Syarifuddin, M.Si, P.hd secara resmi membuka acara UMC-ONLINE 2021. Perlombaan ini diadakan dalam 3 Babak. Babak Penyisihan, yang dilakukan dari tanggal 6-7 November 2021 untuk tingkat siswa, babak penyisihan Mahasiswa pada tanggal 7 November 2021 dan di lanjuti Babak Semifinal serta Babak Final untuk seluruh tingkat pada tanggal 13-14 November 2021.

Pada kesempatan ini, Ketua Jurusan Matematika UNP, Dra. Media Rosha, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan UMC ini sudah dilaksanakan semenjak 33 tahun yang lalu dan diharapkan melalui perlombaan ini para siswa/mahasiswa kembali meningkatkan kemampuan matematikanya yang nantinya dapat membantu pemahaman dalam bidang-bidang lain.

Wakil dekan III FMIPA Dr. Irwan, M.si turut hadir dalam pembukaan UMC online 2021. Dalam sambutannya, Pak Irwan menyatakan bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh panitia. Beliau menyatakan bahwa panitia telah berhasil mengembangkan UMC hingga tingkat PT, dan berhasil berkontribusi dalam salah satu poin dalam penilaian universitas.

Sementara itu, Defri Ahmad S.Pd, M.Si selaku Pembimbing HIMATIKA UNP menyampaikan perlombaan kali ini harus dilakukan secara jujur oleh seluruh peserta. Pembukaan pada hari ini berlanjut dengan Babak Penyisihan Tingkat SD/MI Se-derajat SE-Indonesia secara online dengan mengunakan website perlombaan sesuai arahan dari panitia pelaksana.(HIMATIKA UNP/Humas UNP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar