Breaking

Senin, 20 Desember 2021

Irwan Basir Dt. Rajo Alam Melepas Kegiatan Jalan Santai yang Digelar Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kuranji

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam rangka Penutupan  Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2021, Karang Taruna Kecamatan Kuranji menggelar kegiatan jalan santai bersama masyarakat pada minggu 19/12/2021  di Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji  Kota Padang.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua DPD  LPM Kota Padang selaku Pembina Terbaik Karang Taruna Kota Padang tahun 2021 didampingi oleh Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, SHI,  ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Fadli Islami, Lurah Sungai Sapih serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam arahannya,  Irwan Basir menyampaikan, organisaai Karang Taruna adalah organisasi  kepemudaan yang bersifat sosial dan dibentuk untuk membantu program-program pemerintah terutama dalam bidang sosial dan kepemudaan.

"Karang Taruna itu bersifat kesetiakawanan, berjiwa sosial dan punya kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan masyarakatnya. Disamping itu Karang Taruna ruang geraknya sangat luas, selain berkarya dan berkreatifitas, peran Karang Taruna juga dibutuhkan dalam bidang kebencanaan. Makanya, setiap ada bencana disana pasti ada Karang Taruna yang terlibat dalam penanggulangannya." demikian yang disampaikan Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini karang taruna telah banyak berbuat. Karang Taruna selalu aktif dan hadir ditengah-tengah masyarakat. Selama kita diberikan amanah menjadi pengurus di salah satu organisasi, kita harus bisa berbuat yang terbaik untuk organisasi dan masyarakat.

" Jangan berpikir apa yang didapat dari organisasi. Organisasi ini hanyalah bersifat sosial. Tapi berpikirlah apa yang bisa diberikan untuk organisasi. Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Saat kita diamanahkan menjadi pengurus Karang Taruna, itulah masanya kita bisa berbuat untuk organisasi Karang Taruna dan untuk masyarakat. Sehingga hasil perbuatan kita nanti bisa dikenang dan dicatat sebagai keberhasilan disaat tidak menjabat lagi." ujar ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, SHI,  juga mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Karang Taruna ini. Dia sudah menjadi pembina Karang Taruna di 2 kelurahan yang mana salah satunya Karang Taruna Ampang telah keluar sebagai Karang Taruna terbaik 3 se-Sumatera Barat. Dia juga berharap, Karang Taruna Sungai Sapih yang jadi binaannya, akan meraih prestasi yang sama dan menjadi yang terbaik.

Fadli Islami, ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji melaporkan, kalau kegiatan jalan santai ini adalah kegiatan penutup dari seluruh rangkaian  kegiatan Karang Taruna Kecamatan Kuranji dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2021. Walau disirami hujan pagi, namun antusias masyarakat untuk memeriahkan kegiatan jalan santai ini tetap tinggi. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, SHI, Camat Kuranji, Lurah Sungai Sapih serta tokoh masyarakat lainnya dan para donatur yang telah mensupport dan memberikan bantuan untuk kegiatan ini. 

Di akhir acara, Irwan Basir dengan didampingi oleh Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, Lurah Sungai Sapih Yusnimarni  melakukan pelepasan tanda dimulainya kegiatan jalan santai ini.

Dedi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar