Breaking

Kamis, 17 Februari 2022

Mario Syah Johan Serahkan Alat Band dan Alat Musik Saat Reses di SMKN 5 Solok Selatan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Perhatian Mario Syah Johan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terhadap dunia pendidikan di daerah pemilihannya terkesan luar biasa.

Hampir setiap hari anggota dewan ini berada di tengah masyarakat hanya untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkannya di lembaga wakil rakyat.

Alhasil, banyak bantuan yang berhasil disalurkan kepada masyarakat melalui dana aspirasi yang kini bernama pokok-pokok pikiran (pokir) oleh pria milenial ini. 

Setelah memberikan bantuan kepada semua SMA yang ada di 7 Kecamatan Kabupaten Solok Selatan, Mario melanjutkan kunjungan ke SMK-N 5 Solok Selatan,  Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (17/02/2022). Kehadiran Mario disambut oleh semua warga sekolah dengan penuh keceriaan.


Ratusan siswa SMKN 5 Kabupaten Solok Selatan tampak antusias dan bersemangat saat Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Gerindra Mario Syah Johan berkunjung ke sekolah kejuruan tersebut dalam rangka Reses ke-2 tahun 2021- 2022, kedatangan anggota dewan termuda di DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan VII dari ini juga untuk bersilaturahmi bersama siswa dan siswi SMKN 5 Solok Selatan.

Kedatangan Mario disambut Kepala Sekolah SMKN 5 Solok Selatan Hendrimon, S.Pd. Hendrimon menyampaikan terima kasih atas dan sangat mengapresiasi kunjungan anggota DPRD Sumbar Mario Syah Johan. "Kita berharap bapak Mario dapat memperjuangkan segala kebutuhan yang dibutuhkan sekolah dan dunia pendidikan di Solok Selatan, terutama dalam membantu peningkatan kompetensi siswa di SMKN 5 Solok Selatan", ujar Hendrimon dihadapan Mario dan ratusan siswa. 

Menanggapi itu, Mario menyampaikan akan terus membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Solok Selatan. "Aspirasi masyarakat terutama menyangkut pendidikan akan terus kami perjuangkan di legislatif, mutu pendidikan di Solok Selatan tidak boleh ketinggalan dari kabupaten lain", tegas Mario. 


Saat diwawancarai wartawan Mario berharap komunikasi dan koordinasi yang intens antara legislatif dengan dunia pendidikan di Solok Selatan.  "Harapannya kita tingkatkan lagi komunikasi intens baik dgn kepala sekolah, guru dan siswa siswi perihal kebutuhan sekolahnya, dan juga utk semua sekolah setingkat SLTA di 3 kabupaten kota, Kota Solok, Kab Solok, Dan Kabupaten Solsel, kita juga minta Disdik Provinsi agar lebih fokus memperhatikan kebutuhan SMK SMK, ujar Mario. 

Di SMKN 5 Solok Selatan Mario juga membawa buah tangan. Tidak tanggung-tanggung, anggota DPRD Sumbar ini menyerahkan bantuan Alat Band dan Alat Musik pada sekolah tersebut. Tampak kepala Delilah dan para siswa begitu senang menerima alat musik dari anggota dewan tersebut. "Alat musik ini untuk menunjang kreatifitas siswa dan menyalurkan hobi bermain musik, alat musik ini juga bermanfaat untuk hiburan di acara sekolah" tukuk Mario. 

(mrm) 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar