Breaking

Rabu, 16 Februari 2022

Pertama di Sumbar, Gubernur Sambut Baik Pelantikan Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia Kota Payakumbuh

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Untuk pertamakalinya, Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) sebagai wadah bertemunya kepala sekolah dari semua tingkatan pendidikan, hadir di Sumatera Barat. Kehadiran AKSI, ditandai dengan dilantiknya jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang AKSI Kota Payakumbuh, periode 2022-2026, di Aula SMAN 2 Kota Payakumbuh, Rabu (16/2/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP AKSI, Dr Asep Tapip Yani, yang disaksikan langsung Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, serta Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Dalam sambutannya, gubernur mengucapkan selamat kepada pengurus DPC AKSI yang diketuai oleh Aizur Hedi, MM. Gubernur juga menghimbau agar segera membentuk pengurus tingkat provinsi. 

"Kehadiran asosiasi ini penting karena menggabungkan seluruh kepala sekolah dari semua tingkatan sekolah. Diharapkan nanti akan terbangun sinergitas hingga menciptakan suatu sistem yang nyambung dari pendidikan dasar hingga lanjutan atas. Dari awal hingga akhir harus nyambung, sehingga lebih terarah," ujar gubernur.

Ketua DPP AKSI Asep Tapip, usai pelantikkan dalam sambutannya mengharapkan DPC AKSI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Dalam program AKSI nantinya juga melakukan program pembinaan karir kepala sekolah serta penguatan kapasitas kepala sekolah.

"Jumlah pengurus DPC AKSI Payakumbuh sebanyak 193 orang terdiri atas kepala PAUD/TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.
Kami sangat menyadari, saat ini ditengah kemajuan teknologi pendidikan dituntut mampu berkolaborasi. Dengan kehadiran AKSI harapannya agar pendidikan di Payakumbuh dan Sumbar lebih berkualitas untuk mewujudkan generasi emas Indonesia," jelas Asep.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh
Ridho Ananda, juga berharap yang sama. Ia mengapresiasi kehadiran AKSI dan berharap bisa menjadi wadah diskusi persoalan pendidikan di Payakumbuh.

Dukungan juga datang dari Wakil Ketua DPRD Irsyad Syafar. Kepada AKSI Payakumbuh, Irsyad menyebut ia akan mendukung kegiatan AKSI.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar