Breaking

Kamis, 02 Juni 2022

Ketua DPRD Sumbar Terima Kunjungan Puluhan Murid SD Al Huffaz Payakumbuh

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Sekretaris DPRD, Raflis menerima kunjungan murid Sekolah Dasar (SD) Al Huffaz Payakumbuh, Kamis (02/6/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan SD Al Huffaz Payakumbuh dalam rangka “Puncak Tema Kelas 6 Tentang Globalisasi”. Sekaligus mengenalkan lingkungan Kantor DPRD Sumbar kepada murid SD Al Huffaz.

Dalam sesi tanya jawab, Supardi menerangkan tiga fungsi dari DPRD tersebut. Yang pertama yaitu Pengawasan, Budgeting atau Penganggaran, dan membuat Peraturan Daerah atau Perda.

“Jadi anak-anak sekalian fungsi DPRD itu ada tiga, mengawasi kebijakan yang telah disepakati antara Gubernur dan DPRD, menyusun anggaran, dan membuat Perda bersama Pemerintah Daerah setempat,” terang Supardi.

Supardi juga mengapresiasi kunjungan murid Al Huffaz Payakumbuh ke DPRD Sumbar. Disamping menambah pengetahuan tentang pemerintahan, juga dapat mengenalkan lingkungan DPRD Sumbar kepada para siswa.

“SD Al Huffaz Payakumbuh muridnya cerdas-cerdas, terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan. Kita sangat mendukung dan apresiasi. Semoga semua siswa SD Al Huffaz nantinya jadi orang sukses,” pungkas Supardi.(pzv)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar