Breaking

Sabtu, 22 Oktober 2022

Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP Mengadakan 1st International Conference on Psychology and Health Issues

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang mengadakan Seminar Internasional yang berjudul 1st International Conference on Psychology and Health Issues yang bertemakan “The Advancement in Health Science and Psychology for Society 5.0”. 

Seminar Internasional ini mendatangkan 4 speakers yaitu Prof. Jon D Elhai, P.hD (Department of Psychology University of Toledo, Ohio, USA), Profesor Tetsuya Tanioka, RN; MA, MSN, Ph.D., FAAN (Department of Nursing Outcome Management, Institute of Biomedical Sciences Tokushima University, Japan), Prof.Khatijah Binti Abdullah (Department Of Nursing, Sunway University, Malaysia), dan Dr (Cand) Niken Hartati, S.Psi., M.A. (Departemen Psikologi Universitas Negeri Padang).  

Acara ini merupakan seminar internasional pertama yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan sekaligus menjadi bagian dari rangkaian peringatan Dies Natalies Universitas Negeri Padang yang ke 68. Seminar Internasional ini diselenggarakan di Hospitality Centre UNP secara hybrid yang melibatkan partisipan dan presenter dari berbagai provinsi di Indonesia. Pada pembukaan acara, Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Bapak Dr. Refnaldi, M.Litt menyampaikan mengenai pentingnya kesehatan mental dan fisik di era revolusi 5.0. Sejalan dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Dr. Suryanef, M.Si juga menyampaikan pada sambutannya tentang pentingnya forum ini untuk mempertemukan akademisi, peneliti, dan praktisi dalam meningkatkan pengetahuan penelitian dan teknologi untuk mendukung kesejahteraan masyarakat secara fisik dan psikologis. 

Seminar Internasional ini diharapkan menjadi pioneer bagi seminar internasional selanjutnya dengan tema yang serupa dan menjadi peluang kolaborasi bagi akademisi, peneliti, dan praktisi untuk mengembangkan inovasi terkait isu-isu kesehatan mental dan fisik.

humas-unp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar