Breaking

Senin, 31 Oktober 2022

Hari Terakhir Reses, Anggota Komisi IV Fraksi Demokrat HM.Nurnas Serahkan 51 Unit Mesin Tempel

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Memanfaatkan istirahat masa sidang anggota komisi IV DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat terus berasa di tengah-tengah masyarakat daerah pemilihannya. 

Setalah melakukan penyerahan alat mesin pertanian pada hari sebelumnya, HM. Nurnas kembali bertemu dengan masyarakat kelompok nelayan menyerahkan bantuan mesin tempel, di Pasia Ketaping, kabupaten Padang Pariaman, untuk meningkatkan hasil tangkap nelayan, Senin(31/10/2022).

Mesin tempel tersebut merupakan anggaran APBD 2022, dari aspirasi yang menjadi pokok-pokok fikiran HM. Nurnas, diserap ketika turun ke lapangan, dan diaplikasikan melalui program bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. 

Adapun penerima mesin tempel merupakan kelompok nelayan berasal dari Ketaping, Tapakis, Ulakan Tengah, dan Saulayat dari kabupaten Padang Pariaman, serata Kelompok nelayan Pauh dari kota Pariaman. 

Jenis mesin tempel yang diperbantukan 46 unit 15PK, dan 5 unit 40 PK, diserahkan secara keseluruhan di Pasir Ketaping, kabupaten Padang Pariaman, dengan dihadiri Dinas Kecamatan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat serta kabupaten, camat, wali nagari, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kelompok masyarakat nelayan, serta masyarakat umum lainnyalainnya, juga salah seorang anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Wira Satria, merupakan juga pemangku adat. 

Pada kesempatan tersebut ketua KAN Nagari Ketaping yang juga Raja daerah tersebut, Baharudin Rangkayo Rajo Sampono, mengatakan, bukan hanya sekali ini HM. Nuranas memberikan bantuan pada kelompok nelayan dan lainnya, tapi sudah berulang kali, setiap turun ke lapangan dan mendapatkan informasi maka akan diaktualisasi  sesuai permintaan masyarakat. 

"Yang saya ketahui saja sudah lebih lima kali bantuan nelayan diserahkan pak Nurnas kepada nelayan, demikian juga bantuan pada petani, di luar infrastruktur," terang B.Rky Rajo Sampono, Senin (31/10/2022). 

Hal senada juga disampaikan salah seorang pimpinan kelompok nelayan Yuni Helmi, dimana mereka amat berterimakasih pada HM.Nurnas, yang sudah merealisasi aspurasi mereka. 

"Kami mendoakan semoga HM. Nurnas panjang umur dan bisa duduk kembali sebagai anggota DPRD, agar tetap ada yang memperjuangkan kami, dalam menyokong kegiatan kami, dan kami juga sangat terharu dengan bantuan ini," terang Yuni Helmi.

Dipertegas camat Batang Anai, Imran, dimana sebagai wakil rakyat DPRD Sumbar HM.Nurnas amat respon pada masyarakat, sehingga merupakan suatu nikmat pada kecamatan Batang Anai dan Ulakan. 

"Saya sebagai camat Batang Anai dan rekan kita camat Ulakan mengucapkan rasa terimakasih tidak terhingga, dan berharap agar bantuan untuk masyarakat terus diperjuangkan,"tutur Imran.

Meyikapi pernyataan tokoh masyarakat, kelompok nelaya dan camat, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Barat mengatakan, HM.Nurnas sangat ngotot agar bantuan masyarakat, khususnya mesin tempel segera direalisasikan. 

"Pak Nurnas sangat ngotot untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, melalui pokok-pokok fikiran, khususnya dibidang kami, maka saat ini kami hadir bersama beliau menyerahkan bantuan tersebut," ungkap perwakilan Dinas Kelautan. 

Ditambahkannya, pergunakan bantuan sebaik mungkin, jangan salah guna dan rawat dengan baik, karena ada perjanjian antara penerima dan pemberi bantuan.

"Untuk anggaran 2023 pak Haji Nurnas juga sudah menitipkan anggaran untuk bantuan nelayan pada Dinas kami, dan anggarannya bertambah pula, memang luar biasa perhatian beliau," tambahnya.

Menyikapi apa yang disampaikan masyarakat melalui tokoh dan ketua kelompok, HM.Nurnas dengan tegas mengatakan, tidak akan berhenti untuk berbuat bagi masyarakat. 

Katanya, pengabdian  sebagai wakil rakyat adalah sebuah kewajiban, karena itu merupakan amanah undang-undang dan amanah agama, guna kemaslahatan banyak orang.

Nurnas juga memberikan apresiasi pada camat dan wali nagari, dan Bhabin Kantibmas karena antusias  hadir dalam penyerahan bantuan terhadap nelayan. 

"Untuk anggaran aspirasi saya tetap titipkan di dua instansi, yakni pertanian dan Kelautan, namun pada anggaran 2023 saya titip pada tiga Dinas, semuanya mengacu pada peningkatan perekonomian masyarakat,"terang Nurnas. 

Semua yang hadir merasa kebahagiaan karena sudah lama menginginkan mesin dengan kapasitas besar, dan dari seluruh anggota DPRD yang ada, HM. Nurnas merupakan terbesar bantuannya untuk nelayan serta petani. 

"Saya titipkan satu hal, setelah ini kami serahkan jangan artikan bantuan ini tidak dipertanggng jawabkan, ini saya lakukan karena perintah partai Demokrat dan program unggulan Provinsi pertanian, khususnya bidang pertanian, yakni pertanian, kehutanan, kelautan dan perkebunan, apa lagi maayarakat diminta untuk makan ikan, tapi nelayan tidak dibantu, maka ini menjadi salah satu perhatian dan focus saya," Tutup Nurnas.(***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar