Breaking

Sabtu, 26 November 2022

AKBP Fahmi Reza Masuk Bukit, Kehujanan dan Berlumpur Pimpin Pencarian Orang Hilang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
 Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza memimpin langsung pencarian dan pertolongan pada hari ke - 2 orang yang hilang karena hanyut di Sungai Batang Masang, Kecamatan Bonjol, Kamis (24/11/22) kemarin.

Menjadi sorotan, meski suasana musim penghujan sehingga jalan berlumpur terlihat tidak menjadi kendala bagi AKBP Fahmi Reza langsung ikut mencari ke TKP bersama personel polres sebanyak 63 orang dan tim gabungan.

Tak tanggung - tanggung, rute yang ditempuh sejauh 6 km melewati perbukitan, dan jalan berlumpur karena hujan turun.

Sesampainya di TKP tim gabungan mengumpulkan beberapa informasi dari penduduk lokal, serta kondisi sungai dengan arus yang besar, maka diperkirakan korban terseret arus dan diperdiksi akan berada di Lubuak Pandan Jorong Binjai Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari.

Melihat keadaan dan kondisi Kapolres Pasaman memutuskan tim dibagi menjadi 2 yaitu Tim Bonjol melakukan pencarian dengan menggunakan 2 unit perahu karet dan tim Tigo Nagari menyusuri pinggir Sungai Batang Masang.

Setelah melakukan upaya pencarian hingga pukul 17.40 Wib belum membuahkan hasil, kegiatan pencarian dan pertolongan dihentikan sementara, selanjutnya dilakukan kegiatan dan penyusunan rencana kegiatan untuk besok.

Pencarian untuk besok pagi tim gabungan akan berangkat dari titik Posko Kecamatan Bonjol dan Kecamatan Tigo Nagari.

"Arus sungai yang sangat kuat menyulitkan tim BPBD dan pihak Kepolisian serta pihak masyarakat untuk melakukan pencarian," tukasnya.

(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar