Breaking

Jumat, 11 November 2022

Wakil Ketua DPRD Sumbar Tegaskan NKRI Adalah Jasa Perjuangan Pahlawan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Memperingati Hari Pahlawan, 10 November, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar menghadiri upacara peringatan di Kantor Gubernur. Selain juga mengikuti kunjungan ke makam pahlawan di Kota Padang. 

Peringatan Hari Pahlawan diharapkan Irsyad bisa menjadi momentum untuk seluruh komponen masyarakat untuk mengingat jasa para pahlawan dan mensyukuri kemerdakaan yang telah berhasil diperoleh NKRI. 


"NKRI adalah hasil jasa para perjuangan para pahlawan kita," ujarnya. 

Pada momentum Hari Pahlawan tersebut Irsyad mengajak semua masyarakat untuk mengenang kembali jasa para pahlawan. 


"Bangsa yang besar, bangsa yang berkarakter adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan," kata Irsyad. 

Seluruh komponen masyarakat perlu untuk selalu mengingat bahwa sesungguhnya hadirnya negara ini, NKRI adalah jasa perjuangan para pahlawan.


"Tanpa perjuangan para pahlawan beluk tentu NKRI menjadi negara yang merdeka bebas dari penjajahan," tuturnya.

Irsyad juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengajarkan generasi penerus, yakni anak cucu untuk senantiasa mengenal dan menghargai jasa pahlawan. 


Selain itu, Irsyad juga mengajak untuk mengisi kemerdakaan NKRI dengan berbagai hal positif dan menjauhi hal negatif yang berkemungkinan bisa merusak diri sendiri atau bahkan merugikan negara. 


"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan upaya terbaik kita sesuai dengan kemampuan, keahlian yang kita memiliki. Kemajuan yang berhasil kita raih untuk diri sendiri akan berpengaruh pula terhadap kemajuan daerah dan negara secara umum," paparnya. 


Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan juga bisa menjadi momen untuk kembali memompa semangat untuk menjaga keutuhan NKRI. 


Untuk diketahui, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pemerintahan Sumatera Barat melaksanakan upacara peringatan di Kantor Gubernur Sumbar. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar