Breaking

Jumat, 27 Januari 2023

Pimpinan DPRD Kota Padang Berjibaku Jemput Aspirasi Masyarakat di Reses Masa Sidang I Tahun 2023

Baca Juga

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, menyalami warga saat laksanakan reses masa sidang 1 tahun 2023, di Masjid Nur Aqsa, Kampung Koto Keluruhan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo

BIJAKNEWS.COM -- 
Mengisi kegiatan di awal tahun 2023 pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang  melakukan serap aspirasi masyarakat, yang disebut dengan Reses Masa Sidang I Tahun 2023.

Masa reses merupakan  waktu anggota DPRD  melakukan kunjungan ke masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) untuk  menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan  hasil reses akan ditindak lanjuti dalam bentuk pokok pikiran anggota dewan dan disampaikan pada kegiatan Musrenbang.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, saat reses masa sidang 1 tahun 2023, di Masjid Nur Aqsa, Kampung Koto Keluruhan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, reses masa sidang 1 tahun 2023, di Masjid Nur Aqsa, Kampung Koto Keluruhan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo. Tingginya kasus narkotika menjadi perhatian khusus bagi ketua DPRD Kota Padang. Pasalnya, separuh Kota Padang kini sudah masuk zona merah kasus narkotika.

“Hal ini  menjadi perhatian serius oleh Pemerintah  Kota Padang, karena banyak yang menjadi korban gara-gara narkotika,”  kata Syafrial Kani, Sabtu ( 21/1).

Selain itu, Ketua DPRD Kota Padang, juga menyoroti tingginya kasus asusila yang mana menjadi korbannya anak-anak dan perempuan. “Selain narkoba saat ini masalah yang sangat serius juga, tingginya kasus asusila terhadap anak dan perempuan karena terus terjadi, harus ada jalan keluarnya,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen S.Pd  juga menggelar reses masa persidangan I Tahun 2023 

Syafrial Kani  mengimbau kepada masyarakat, agar kembali menyemarakkan masjid. Selain untuk beribadah, masjid juga untuk musyawarah, dan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di tengah tengah masyarakat.

Ketua DPRD Padang juga menerima berbagai aspirasi warga Kampung Koto Kelurahan Gurun Laweh termasuk usulan pelebaran jalan hingga bantuan pemberdayaan masyarakat melalui dana pokok pikiran.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen S.Pd  juga menggelar reses masa persidangan I Tahun 2023 

“Dalam kesempatan ini, Insya Allah akan kita bantu Masjid Nur Aqsa akan dibantu Rp 50 juta dan juga Majelis Taklim, serta Forum  Anak Nagari Nanggalo,“ katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Nanggalo Iptu Reggy, Ketua Anak Nagari Nanggalp Yuldi Efendi, Ketua LPM  Arliardi dan Lurah Gurun Laweh Juhendri.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen S.Pd  juga menggelar reses masa persidangan I Tahun 2023 di Aula Kantor Camat Padang Utara Lolong Belanti Padang, Sabtu (21/1). Reses tersebut dihadiri oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Kecamatan Padang Utara.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP  mengadakan Reses 

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan meminta Pemerintah kota Padang untuk diprioritaskan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya.  Saya akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kota Padang,” ungkapnya. Arnedi Yarmen juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sekarang Indonesia sudah memasuki masa endemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP menyalami warga saat mengadakan Reses 

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP juga mengadakan Reses di Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. Amril Amin menyampaikan dirinya sudah masuk dua periode di Legislatif.

Selama itu juga dirinya telah berjuang untuk masyarakat di daerah pemilihannya. Melalui pokok pikirannya sejumlah pembangunan telah berhasil dilakukan baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik.

“Tentu semua yang kita lakukan untuk bisa dimanfaatkan masyarakat banyak,” ungkapnya.

Wakil ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana,SH menggelar reses di Kelurahan Subarang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

“Alhamdulillah pada tahun 2023 jaringan baru Air PDAM bisa masuk di Kelurahan Mata Air. Mudah-mudahan masyara­kat bisa berbahagia. Mari kita bersyukur sudah mendapatkan air bersih pada tahun ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, banyak aspirasi yang kebali dia serap dari masyarakat. Dia juga menyampaikan akan terus berupaya untuk memperjuangan apa yang menjadi skala prioritas pembangunan di daerah pemilihannya.

Begitu juga wakil ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana,SH yang menggelar reses di Kelurahan Subarang Padang, Kecamatan Padang Selatan. Tepatnya di kediaman Ilham Maulana pada hari Rabu (18/1).

Wakil ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana,SH menggelar reses di Kecamatan Padang Selatan.

Ratusan masyarakat menghadiri kegiatan reses yang dia lakukan. Cukup banyak aspirsi yang disampaikan ma­syarakat untuk pembangunan selanjutnya. Katanya, untuk Kelurahan Subarang Padang, dana pokir yang disalurkan salah satunya untuk pengadaan penerangan jalan umum sebanyak 54 titik dan tersebar di Kelurahan Subarang Padang.

Ada juga 100 lebih masyarakat mengusulkan Bansos untuk modal usaha dan Bansos bantuan pendidikan. Kepada masyarakat dia menyampaikan agar tidak bermasalah Dalam pengusulan diharapkan memberikan identitas yang jelas. “Pengusulan nama penerima hanya melalui satu orang anggota DPRD dan tidak bisa dari dua orang anggota DPRD,”pungkas Ilham. (Adv)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar