Breaking

Sabtu, 07 Januari 2023

Prof. Ganefri Rektor UNP Terima Jabatan sebagai Ketua MRPTNI

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rektor Universitas Negeri Padang (UNP)  Prof. Ganefri, Ph.D menerima jabatan sebagai Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Periode 2022-2024 dari Ketua kepengurusan sebelumnya Prof. Dr. Jamal Wiwoho (Mantan Rektor UNS). kegiatan ini juga disaksikan secara langsung oleh Dirjen Ristekdikti Prof. Ir. Nizam, Ph.D, kegiatan urgen itu digelar pada Jumat, (6/1) 2023 di Balroom Hotel JW. Mariot Batam. Hadiri seluruh rektor yang merupakan anggota dan pengurus MRPTNI.

Ketika memberikan sambutannya Prof. Ganefri,  Ph. D Ketua MRPTNI yang baru mengatakan "Harapan, tuntutan dan tantangan terhadap keberadaan Perguruan Tinggi di Indonesia semakin berat, dibutuhkan sebuah strategi yang mumpuni dalam menghadapi globalisasi dan disrupsi pendidikan. Dibutuhkan loncatan dan manuver-manuver yang berani oleh elit Perguruan Tinggi agar lembaganya tidak jauh tertinggal dalam kompetisi global ini, maka Perguruan Tinggi harus terus berkolaborasi salah satunya melalui forum MRPTNI ini, agar kita lebih kuat, solid, dan saling melengkapi" Tegas Guru Besar Pendidikan Vokasi Fakultas Teknik UNP tersebut.

Terdapat beberapa Rektor dalam jajaran kepengurusan inti MRPTNI (2022-2024) yakni Wakil Ketua 1: Prof. Dr. Nurhasan, M. Kes (UNESA), Wakil Ketua 2 Prof. Dr. Arif Satria, M. Si (IPB University), Wakil Ketua 3 Dr. Eduart, ST, MT ( UNG), Sekjen Prof. Dr. Rina Indiasturi, SE, M. SIE (UNPAD), Wakil Sekjen Prof. Dr. Herman Fitra, ST, MT (Unimal), Bendahara Prof. Dr. Muh. Zamroni Fikro, M.Si, M. Sc (UHO) dan Wakil Bendahara Prof. Dr. Garuda Wiko, SH, M. Si (UNTAN). (Er/Humas UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar