Breaking

Kamis, 02 Maret 2023

Antusias Murid PAUD Anak Bangsa Mengikuti Senam Massal Himpaudi Kota Padang 2023

Baca Juga

Kepala Sekolah PAUD Anak Bangsa Ibu Yanti (berdiri berkacamata sudut kiri) berfoto bersama guru dan murid usai laksanakan senam massal

BIJAKNEWS.COM --
Ratusan anak-anak murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kota Padang tumpah ruah dilapangan terbuka samping Kantor Walikota Padang Air Pacah pada Rabu (01/03/2023) pagi.

Murid PAUD se-kota Padang ini tampak berbaris dengan tertib dan rapi dipandu guru dan disaksikan oleh orang tuanya masing-masing untuk mengikuti senam massal yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Padang. 

Dari pantauan dilapangan tampak anak-anak ini begitu bersemangat mengikuti gerakan senam diiringi musik dan aba-aba dari instruktur senamnya. Anak-anak PAUD ini tampak riang gembira mengikuti senam pagi massal, tak terkecuali anak-anak murid 'PAUD Anak Bangsa' Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang yang juga hadir melaksanakan senam di lapangan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Padang tersebut. 


Di rabu pagi yang cerah itu murid PAUD Anak Bangsa dengan disiplin mengikuti gerakan senam, ditemani guru dan orang tua murid PAUD Anak Bangsa begitu antusias menjalani olahraga untuk kebugaran tubuh ini.

Kepala Sekolah PAUD Anak Bangsa Ibu Yanti mengapresiasi digelarnya Senam Massal Himpaudi 2023 yang merupakan agenda tahunan ini, menurutnya aktifitas senam massal adalah sarana yang baik untuk memperkenalkan olahraga pada anak usia dini, agar anak-anak paham pentingnya olahraga untuk kesehatan tubuhnya. 

"Kita berharap dengan mengikuti senam massal ini anak-anak jadi tahu manfaat berolahraga bagi kesehatan, selain itu senam massal ini juga membuat anak-anak merasakan senangnya berkumpul bersama-sama dengan anak-anak PAUD lainnya, mereka bisa melihat teman-teman dari PAUD lainnya dari penjuru kota Padang, dan juga bisa membuat anak-anak berinteraksi dengan murid PAUD lainnya" ujar ibu Yanti. 

Kepala Sekolah PAUD Anak Bangsa Ibu Yanti (sudut Kiri) berfoto bersama murid dan orangtuanya usai senam massal

Ibu Yanti juga berharap Pemerintah Kota Padang bisa memfasilitasi lebih baik lagi penyelenggaraan senam massal ini, agar kedepan anak-anak murid PAUD bisa mengikuti senam dengan lebih riang dan nyaman.

Murid PAUD Anak Bangsa yang mengikuti Senam Massal ini berjumlah 11 orang, selain itu juga dihadiri oleh orang tua murid. Dipimpin oleh Kepala Sekolah PAUD ibu Yanti didampingi guru lainnya, murid PAUD Anak Bangsa melaksanakan senam massal selama 1 jam dan mengikuti foto bersama dengan orang tua murid dilapangan dekat tugu Apeksi yang dibangun oleh Pemko Padang. 

Yfm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar