Breaking

Kamis, 30 Maret 2023

Safari Ramadhan Di Pasaman Barat, Sekretaris UNP Serahkan Hibah Provinsi Untuk Masjid

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Sekretaris Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si mewakili Rektor UNP memimpin rombongan dalam rangkaian kegiatan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman Barat yang dilakukan di Masjid Nurul Iman Simpang Tolang Nagari Batahan Tangah Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Rabu/ 29 Maret 2023. 

Pada kegiatan tim Safari Ramadhan tersebut diserahkan bantuan sebanyak Rp. 50 juta untuk pembangunan masjid. Sebelumnya Sekretaris Universitas beserta rombongan diterima Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag dalam kegiatan didampingi oleh Wakil Bupati Pasbar H.Risnawanto, S.E.berserta jajarannya

Tim Safari Provinsi Sumbar juga diperkuat oleh Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si Kadis Nakertrans, Asben Hendri, SE, M.M Kadis Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Desniarti, M.M Kepala BPSDM, Riswan mewakili Kepala BPS Sumbar, M. Appraisal, SAH dan Elyawati dari Biro Kesra Setda, Dr. Syaflin Hakim, MA mewakili Rektor UMSB dan Warnis, SIQ, M.Pdi dari STAI PIQ Sumbar. Sementara dari UNP hadir Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat LPPM) dan Dr. rer. nat Deski Beri, M.Si Sekretaris Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI). 

Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan “Tujuan kegiatan Safari Ramadhan pada hakekatnya adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat dan  membangun  komunikasi, dan sinergi dengan pemerintah provinsi dengan pemerintah di tingkat kabupaten sampai ke nagari. Melalui ini kita terus berdiskusi dengan Pemkab tentang berbagai persoalan dan program pembangunan daerahnya, terutama dalam bidang pendidikan, karena kehadiran tiga wakil perguruan tinggi yakni UNP, Universitas Muhammadiyah Sumbar dan STAI PIQ Sumbar dalam kegiatan ini merupakan kepedulian Pemprov dan Perguruan Tinggi di Sumbar untuk berperan aktif dalam menjalan tridharmanya pada masyarakat terutama di Pasbar.

Wakil Bupati Pasbar H. Risnawanti, S.E menyampaikan “Pasaman Barat telah berhasil memekarkan wilayahnya dari 19 nagari menjadi 50 nagari di tahun 2022 yang lalu. Selain itu pemkab juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah dan pemberian beasiswa pendidikan untuk anak berprestasi dari keluarga tidak mampu” ditambahkan bahwa pihak Pemkab berterimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan ke daerahnya.

Kegiatan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Kab. Pasbar selain di Kecamatan Ranah Batahan juga dilangsungkan di Kecamatan Kinali bersama Danlantama dan mendapat respon postif dari masyarakat setempat. 

(Er/ Humas UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar